Fabio Quartararo Ancam Tinggalkan Yamaha Musim Ini, Tim Ini yang Jadi Tujuannya

Fabio Quartararo Ancam Tinggalkan Yamaha Musim Ini, Tim Ini yang Jadi Tujuannya

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo mengancam akan meninggalkan tim Yamaha saat kontraknya berakhir pada musim 2024 ini--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pembalap MotoGP Fabio Quartararo mengancam akan meninggalkan tim Yamaha saat kontraknya berakhir pada musim 2024 ini.

Quartararo mengaku kalau sat ini dirinya sudah menjalin komunikasi dengan tim lain di MotoGP.

Adapun yang membuat Quartararo berniat meninggalkan Yamaha usai kontraknya berakhir musim ini karena Juara Dunia MotoGP 2021 ini merasa motor Yamaha YZR-M1 ia tunggangi saat ini kuran kompetitif.

Di MotoGP 2023 tercatat Quartararo  hanya mampu mengoleksi 172 poin untuk finis di posisi 10 klasemen dengan raihan tiga podium.

BACA JUGA:Marc Marquez Gagal Finish di MotoGP Valencia 2023, Usai Terpelanting Ditabrak Jorge Martin

Dan faktanya tim pabrikan Iwata tak bisa berbicara banyak di musim 2023 terlebih dengan dominasi Ducati yang sangat kuat dan KTM serta Aprilia yang terus meningkat.

Quartararo merasa di ajang motoGP Yamaha YZR-M1 tidak mampu bersaing dengan Ducati. Meski begitu Quartararo mengakui bahwa Yamaha telah berubah secara radikal dari cara kerja.

Buktinya Yamaha mulai merekrut mantan insinyur F1, mantan insinyur Suzuki, dan yang terakhir Yamaha pun merekrut para tenaga ahli dari Ducati.

"Telah terjadi perubahan yang sangat besar di Yamaha. Cara kami bekerja sekarang jauh lebih agresif," kata Quartararo dikutip dari Motosan, Selasa, 20 Februari 2024.

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Internasional Petronas Sepang

Namun terlepas dari usaha yang dilakukan, Quartararo tetap menuntut Pabrikan Yamaha untuk menyediakan motor yang kompetitif dengan segera. Jika tidak, Quartararo mengancam akan beralih ke tim lain.

Sebab pembalap berusia 24 tahun itu memprediksi Yamaha tak akan bisa memberikan motor yang performanya sesuai dengan yang diinginkannya.

"Apa yang saya minta memang sudah direspons, meski hasilnya mungkin tidak sesuai yang saya inginkan," sambung pebalap berjuluk El Diablo.

Perubahan ini juga belum bisa dipastikan akan terjadi dalam jangka pendek. Itulah sebabnya Quartararo tidak menutup kemungkinan meninggalkan Yamaha di akhir musim.

Sumber: