Hasil Balapan MotoGP Mandalika 2023, Ganjar Pranowo Saksi Kemmbalinya Pecco Bagnaia di Puncak Klasemen

Hasil Balapan MotoGP Mandalika 2023, Ganjar Pranowo Saksi Kemmbalinya Pecco Bagnaia di Puncak Klasemen

Ganjar Pranowo hadir di sirkuit Mandaliga menyaksikan balapan MotoGP Indonesia 2023 dengan hasil Francesco 'Pecco' Bagnaia sebagai juara--

MANDALIKA, RADARPALEMBANG.COMGanjar Pranowo hadir di sirkuit Mandaliga menyaksikan balapan MotoGP Indonesia 2023 dengan hasil  Francesco 'Pecco' Bagnaia  sebagai juara.

Race MotoGP Mandalika 2023 yang bertajuk Grand Prix of Indonesia 2023 menjadi ajang kembalinya Francesco 'Pecco' Bagnaia ke puncak klasemen usai berhasil menjadi juara.

Race yang digelar pada Minggu, 15 Oktober 2023 tersebut menempatkan Francesco Bagnaia sebagai juara pertama disusul oleh Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Banyak cerita dan keseruan terjadi di MotoGP Mandalika 2023, mulai dari suhu aspal yang sanagt panas karena udara yang trik hingga kedatangan salah satu calon presiden Ganja Pranowo.

BACA JUGA:Goes to Honda Bikers Day 2023, Bikers Honda Ikuti Pelatihan Keselamatan dan Cari Aman

Ya balapan MotoGP kali ini di Mandalika tak seperti tahun sebelumnya yang di warnai guyuran hujan, kali ini teriknya matahari yang sangat terasa, tercatat suhu trek saat pebalap mulai tembus 57 derajat celcius dan 31 derajat celcius untuk suhu udara.

Sejak lampu hijau balapan menyala Jorge Martin langsung melesat ke posisi terdepan di ikuti oleh  Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo.

Sementara di lap ke-2 terjadi crash antara Luca Marini dan Brad Binder yang membuat Marini harus keluar dari balapan dan Binder diganjar long lap penalty.

Pecco Bagnaia yang mulai beraksi di lap ke-3 berhasil menggusur Quartararo yang beberapa kali melebar dan berhasil masuk ke posisi ke-tiga.

BACA JUGA:Prediksi MotoGP Mandalika 2023 Bakal Seru, Semua Pembalap Punya Motivasi Besar Jadi Juara

Sementara itu Marc Marquez kembali harus mengalami crash ketika berada di tikungan ke-13 dan ini membuatnya tak tak dapat menyelesaikan balapan.

Brad Binder yang sembelumnya telah dihukum akibat crash yang terjadi dengan Luca Marini hendak menyalipkembali bersenggolan dengan Miguel Oliveira saat berebut posisi ke-6.

Malang bagi Jorge Martin yang harus mengalami crash saat berada di urutan terdepan, Martin terjatuh usai menikung ke kanan di tikungan ke-11 di Lap ke-13.

Hal tersebut pun tidak disia-siakan oleh Pecco Bagnaia untuk meraih posisi terdepan. Dan akhirnya berhasil berada diposisi pertama usai menyalip Vinales.

Sumber: