Didukung Gelora, Prabowo:Menambah Kekuatan

Didukung Gelora, Prabowo:Menambah Kekuatan

Partai Gelora resmi mendukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024 dengan menggelar deklarasi di Kawasan Jakarta Pusat--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Partai Gelora resmi mendukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024 dengan menggelar deklarasi di Kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 2 September 2023.

Di hadapan Prabowo, Ketum Partai Gelora Anis Matta juga menyinggung dinamika politik yang terjadi dalam dua hari terakhir, yaitu PKB yang hengkang dari koalisi Partai Gerindra dan beralih ke kubu Partai Nasdem dan PKS.

"Ada yang datang, ada yang pergi dalam koalisi," kata Anis.

Anis mengatakan Gelora bisa menjadi sekutu yang bisa dipercaya di Koalisi Indonesia Maju. Dia juga menyindir agar partai yang sudah bergabung dalam koalisi tidak berkhianat.

BACA JUGA:Hadapi Persiapan Pileg 2024, DPC Gerindra OKU Selatan Laksanakan Konsolidasi Bacaleg Pertama

Saya ingin katakan ke Prabowo, mudah-mudahan yang baru saja datang ini adalah sekutu yang bisa dipercaya," ujarnya.

Menurut Anis, kehadiran partai Gelora dapat menjadi sekutu bermanfaat bagi Prabowo di tengah formasi koalisi yang masih dinamis.

"Di tengah ketidakadilan formasi koalisi, Pak Prabowo dapat tambahan sekutu yang dapat dipercaya dan bisa diandalkan. Insya Allah," tuturnya.

Kedatangan Prabowo pada deklarasi itu disambut riuh sorak dari para kader Gelora yang kompak menggunakan baju biru muda. Sambil bersorak, kader Partai Gelora juga mengangkat dan melambaikan bendera kecil.

BACA JUGA:DPC Gerindra OI Berikan Motifasi Kepada Kader Dan Bacaleg

Beberapa dari mereka juga membawa spanduk panjang. Di spanduk itu terpampang muka Prabowo dengan tulisan 'Man of The Moment'.

Selain Prabowo, dalam deklarasi itu hadir pula Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Anggota DPP Gerindra Andre Rosiade.

Deklarasi itu dihadiri oleh seluruh pimpinan dan jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN), serta Pimpinan DPW se Indonesia.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Hubungan Masyarakat (Humas) DPN Partai Gelora Taslim Tamang menyebut pihaknya menganggap Prabowo memiliki kesamaan ideologi dan narasi dengan Partai Gelora.

Sumber: