Sama-sama Ambil Formulir di Nasdem, Herman Deru-Heri Amalindo Siapa yang Jadi Gubernur, Siapa yang Jadi Wakil

Sama-sama Ambil Formulir di Nasdem, Herman Deru-Heri Amalindo Siapa yang Jadi Gubernur, Siapa yang Jadi Wakil

Heri Amalindo betemu langsung dengan Herman Deru saat mengambil formulir bakal calon kepala daerah (Bacakada) di DPW Partai NasDem Sumsel--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Heri Amalindo betemu langsung dengan Herman Deru saat mengambil formulir bakal calon kepala daerah (Bacakada) di DPW Partai NasDem Sumsel.

Diketahu ini sudah ada 4 Bacakada yang mengambil formulir di DPW Partai NasDem Sumsel yaitu Herman Deru, dan Heri Amalindo untuk Bacagub Sumsel, Joncik Muhammad Bacawagub Sumsel dan Ratna untuk Bacabup Mura.

Sama seperti Bacakada kali ini Heri Amalindo datang langsung ke DPW Partai NasDem Sumsel untuk mengambil formulir pendaftaran dan bertemu dengan Ketua DPW NasDem Sumsel Herman Deru.

"Hari ini saya langsung yang menerima pengambilan formulir bakal calon, tadi ada Pak Heri Amalindo. Merupakan kebanggaan bagi NasDem karena sudah beberapa calon mengambil formulir.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel, Herman Deru Ambil Formulir PAN, Jaga Hubungan Baik Partai Koalisi

Kita ingin calon yang serius mengambil dan mengembalikan formulir sesuai prosedur yang ada," ujar Gubernur Sumsel periode 2018-2023 ini, Kamis, 2 Mei 2024.

Deru mengungkapkan meski dirinya juga mencalonkan diri dan mengambil formulir di NasDem sebagai Bacagub Sumsel, silaturahmi antar calon tetap harus terjalin. Termasuk dengan Bupati PALI, Heri Amalindo.

"Jangan sampai karena ambisi masing-masing kandidat, silaturahmi rusak. Pada prinsipnya NasDem terbuka dan cair, jadi siapa saja masih bisa untuk dimuarakan. Tentunya melalui beberapa pembanding survei," kata Deru.

Mengenai peluang dirinya mungkinkah berpasangan dengan Heri Amalindo, deru menegaskan tidak akan asal-asalan menentukan wakil dalam Pilkada kali ini.

BACA JUGA:PDIP Sumsel Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Herman Deru Jadi yang Pertama Abil Formulir

Dirinya jika terpilih tidak ingin pisah ketika nanti menjabat. Hal itu juga disampaikan di hadapan Heri Amalindo.

"Semuanya masih cair (dengan Heri Amalindo sebagai wakil), tidak ada yang kaku-kakuan. Tentunya dalam memilih wakil saya tidak ingin grusa-grusu, khawatirnya nanti pisah di pelaminan.

Harus kita bangun chemistry," jelasnya.

Hanya saja di hadapan Heri Amalindo yang juga Bacagub, Deru tidak bisa menjadi wakil karena sebelumnya adalah petahana gubernur.

Sumber: