Kok Bisa Undangan KPU via Telepon, Pengakuan Mahfud MD Soal Penetapan Presiden Terpilih 2024

Kok Bisa Undangan KPU via Telepon, Pengakuan Mahfud MD Soal Penetapan Presiden Terpilih 2024

Cawapres no urut 03, Mahfud MD akhirnya muncul ke publik dan memberi alasan kenapa dirinya tak muncul di penetapan Presiden Terpilih di gedung KPU RI, Rabu 24/4.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Cawapres no urut 03, Mahfud MD akhirnya muncul ke publik dan memberi alasan kenapa dirinya tak muncul di penetapan Presiden Terpilih di gedung KPU RI, Rabu 24/4.

Mahfud MD mengaku menyesal tak menghadiri penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. 

Mantan Menkopolhukam RI ini, mengaku banyak pihak yang menanyakan mengapa ia tak hadir di KPU.

"Banyak yang bertanya, saya menyesal juga tidak hadir," kata Mahfud dalam akun instagramnya, @mohmahfudmd, Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Ngaku Tak Diundang KPU, Pilih Main Sepeda sama Istrinya Atiqoh di Sleman Yogyakarta

Ia mengaku tidak tahu bahwa ada undangan untuk menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden di KPU.

"Saya tidak tahu ada undangan, baru setengah jam sebelum acara dimulai baru ada pemberitahuan lewat telepon,"kata Mahfud MD.

Lalu, sambung dia, Ini bapak ke KPU nggak? Ada apa? Lalu saya baru dikasih tahu bahwa ada penetapan, jadi waktunya tidak ngejar.

Lebih lanjut, Mahfud MD mengungkapkan mengenai ketidaktahuannya akan adanya agenda penetapan pemenang Pemilu 2024 pada hari ini.

BACA JUGA:Heboh! Prabowo Guncang Tubuh Anies hingga Terdorong ke Belakang usai Pidato Penetapan Presiden Terpilih

Ia mengaku selain tak lagi memantau info terkait hal itu juga sudah disibukkan dengan agenda lain bersama dengan relasinya yang selama ini sempat ditutup saat ia maju dalam gelaran Pilpres 2024.

"Saya tidak tahu agenda seperti karena info kami kurang begitu aktif dan saya sudah mulai banyak kegiatan sejak vonis MK saya mulai membuka komunikasi lagi dengan teman-teman yang selama ini ditutup agar tak ada tendensi selama saya ikuti pilpres," katanya.

Namun, kata Mahfud, ketidakhadirannya di KPU tidak mengurangi rasa hormatnya kepada Prabowo dan Gibran. 

Ia pun mengucapkan selamat karena rivalnya telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

Sumber: