Respon Nasdem Partai Umat Ikut Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Gus Choi: Politik Identitas Tak Salah

 Respon  Nasdem  Partai Umat Ikut Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Gus Choi: Politik Identitas Tak Salah

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi, memberikan sikap dan respon NasDem terkait partai Umat yang usung Politik Identitas ikut dukung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pilpres 2024. ----fin

Politik Identitas Partai Umat 

Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Umat, cukup berani membuat positioning  partai yang dipimpinnya mengusung politik identitas. Pasalnya, isu anti politik identitas sangat gencar dilakukan oleh partai-partai dan tokoh nasional. 

Penegasan Ridho Rahmadi terhadap Partai Umat yang mengusung Politik Identitas dia sampaikan saat Raper Kerja Nasional (Rakernas) Partai Umat  yang berlangsung di Asrama Haji, Jakarta Timur pada Senin, 13 Februari lalu. 

BACA JUGA:Dilema, Sikap NasDem Menjelang Reshuffle Kabinet 2023, Tetap di Pemerintahan atau Batalkan Pencapresan Anies

Menurut Ridho Rahmadi, narasi yang dibangun oleh penentang politik identitas  tidak berdasar.  Argumen mereka kosong melompong. Untuk itu, Partai Umat akan melakukan perlawanan terhadap narasi kosong dan hampa dari kaum nasionalis itu dengan cara elegen. 

‘’Kita harus berani dengan terang benderang mengatakan bahwa Ya, Partai Umat mengusung politik identitas.  Kita harus berani mengatakan, ya kami pengusung politik identitas,’’ujar Ridho. 

Deklrasi Partai Umat Dukung Anies Baswedan 

Pada Rakernas Partai Umat, selain menegaskan positioning partai dan program kerja dalam memenangkan Pemilu, juga mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres untuk Pilpres 2024.  

BACA JUGA:Dukung Anies, Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Bentuk Sekretariat Perubahan

Pengumuman dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Syuro Partai Umat Amien Rais.   Ada tiga Capres yang diumumkan oleh Amien Rais, yaitu, Anies Baswedan, Prabowo dan Gotot Nurmantyo. 

‘’Kita sebut saja langsung calon presiden Partai Umat, yaitu Anies Baswedan,’’ujarnya.

Saat Amien Rais mengumumkan capres itu, kader dan elit Partai Umat menyambutnya dengan tepuk tangan dan sorak sorai. 

BACA JUGA:Golkar Pastikan Posisi KIB Solid Pasca Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Hartarto, Tak Ada Lobi Pilpres 2024

Lebih lanjut Amien Rais menegaskan Partai Ummat resmi mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024,  mendapat tepuk tangan meriah oleh peserta Rakernas. Mereka menyambutnya dengan sorak sorai. 

‘’Memang terlihat warga Partai Umat antusias dengan tiga Capres itu termasuk Anies Baswedan. Antusias warga partai  sangat antusias kepada Pak Gantot Nurmantyo, pak  Gatotnya belum begitu antusias,’’ujar Amien. (yui)

Sumber: