Ribuan Advokat di Sumsel Deklarasikan Menjadi Tim Hukum Daerah AMIN

Ribuan Advokat di Sumsel Deklarasikan Menjadi Tim Hukum Daerah AMIN

Ratusan advokat di Sumsel mendeklarasikan dukungan dan pendampingan hukum bagi pasangan Capres Cawapres Anis Rasyid -Muhaimin Iskandar (Amin)--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ratusan advokat di Sumsel mendeklarasikan dukungan dan pendampingan hukum bagi pasangan Capres Cawapres Anis Rasyid -Muhaimin Iskandar (Amin).

Mereka membentuk Tim Hukum Daerah (THD) Amin Provinsi Sumsel dengan Ketua Dr (Cand) HM Antoni Toha,SH,MH,AIIArb. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Hotel Harper oleh Ketua Tim Hukum Nasional (THN) Amin, Dr Ari Yusuf Amir,SH,MH.

"THN ini sejajar dengan tim relawan Amin lainnya seperti Timnas dan TPN. Telah bergabung tak kurang dari 1.300 advokat dan ahli hukum lintas organisasi dan telah terbentuk kepengurusan di 34 provinsi," ungkap Ari dalam sambutannya di Hotel Harver, Jumat 15 desember 2023.

Ari menyebut yang melatarbelakangi para advokat dan ahli hukum membentuk TPN murni dilandasi semangat perubahan.

BACA JUGA:Anies Sebut Ikhtiar Perubahan Bakal Berhadapan dengan Kekuatan Besar di Kontestasi Pilpres 2024

BACA JUGA:Safari Politik ke Palembang, Anies-Cak Imin Targetkan 60 Persen Kemenangan di Sumsel

Terlebih ketika melihat dan menyaksikan ragam permasalahan yang mendera pasangan Amin sebelum akhirnya bisa mendapatkan diri sebagai Capres dan Cawapres ke KPU RI beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua THD Amin Sumsel, Dr (Cand) HM Antoni Toha menyebut usai dilantik ini pihaknya bakal langsung action.

Dengan melaksanakan Training Of Trainer (TOT) sekaligus pembekalan terhadap seluruh pengurus THD Amin Sumsel.

"Slogan Kami Tidak Takut dan Lawan itu membuktikan keseriusan tekada para advokat dalam membentengi pasangan Amin dari segala bentuk kecurangan yang sangat mungkin sekali bakal terjadi," tegas Antoni. 

Hadir pula di kesempatan itu penasehat THD Amin Sumsel yakni Ketua DPW Nasdem Sumsel H Herman Deru, Ketua DPW PKB Sumsel Drs H Ramlan Holdan dan Ketua DPW PKS Sumsel M Toha,S.Ag dan lainnya.

Sumber: