Jokowi Batal Buka Fornas VI Sumsel, Ada Band Ungu dan Mahalini di Opening Ceremony

Jokowi Batal Buka Fornas VI Sumsel, Ada Band Ungu dan Mahalini di Opening Ceremony

RADAR PALEMBANG – Presiden RI Jokow Widodo/ Jokowi batal buka Fornas VI Sumsel pada malam ini, Jum’at 1 Juli 2022 karena masih melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah negara di Eropa Timur.

Meskipun Jokowi batal membuka, Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (Fornas), Opening Ceremony akan tetap berlangsung sesuai rencana.

Bahkan Rabu (29/6/2022) sore, akan diadakannya gladi untuk mematangkan penampilan talent pada acara tersebut.

Menurut Creative Director Opening Fornas VI Sumsel, Fina Mahardika  mengatakan, persiapannya sudah clear. Pada pembukaan akan hadir Band Ungu dan Mahalini.  

BACA JUGA:Gubernur Bilang Tamu Istimewa Fornas VI Sumsel, Instruksi Wakapolda: Berikan Kenyamanan

Jokowi batal buka Fornas VI Sumsel, tentu masyarakat Sumsel dapat memahaminya karena presiden sedang membawa misi besar ke Eropa Timur yaitu perdamaian dunia.  Kendati demikian, panitia telah menyiapkan pembukaan Fornas bias berlangsung meriah.

Tidak hanya Band Ungu dan Mahalini yang akan memeriah Opening Ceremony tetapi juga penampilan artis-artis lainnya.

Wakil Ketua Bidang OC Fornas VI Rizky Buchori menambahkan,  nantinya ada penampilan tari klosal yang akan dibawakan oleh 200 anak-anak Sumsel. Tari kolosal itu mengangkat sejarah Bumi Sriwijaya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Bidang IT Humas Social Media Fornas VI Sumsel Kevin Dean Dra.  Pada pembukaan Fornas VI pihaknya akan menyiapkan layar lebar untuk pengunjung yang berada di luar venue opening ceremony.

“Kita siapkan di depan stadium antara dempo dan ranau. Dan di sisi lainnya,” ujar Kevin.

BACA JUGA:115 Atlit KORMI Lahat ke Fornas VI Sumsel, Wabup: Mari Borong Medali

Sementara Direktur Jakabaring Sport Center, Meina Paloh menambakan jika pihaknya sudah mempersiapkan lokasi pembukaan Fornas jauh sebelum hari H.

“Begitu juga dengan acara pembukanya. Nantinya akan berlangsung di Venue Dayung dengan latar belakang Danau Jakabaring sehingga panggungnya akan terlihat cantik,” tutupnya.

Jokowi batal bukan Fornas VI Sumsel karena sedang belakukan lobi-lobi bilateral dengan sejumlah kepala Negara di Eropa Timur. Seperti, Kamis, (30 Juli 2022) waktu setempat dia bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin membicarakan kondisi ekonomi global dan pangan. Penegasan Jokowi kepada Putin, Indoensia ingin perang Rusia-Ukraina berakhir.

Presiden Jokowi mengatakan rantai pasokan pangan global tidak akan membaik jika pupuk Rusia dan gandum Ukraina tidak tersedia.

Presiden Joko Widodo menyampaikan itu pada konferensi pers bersama Presiden Rusia Vladimir Putin setelah pertemuan bilateral, Kamis 30 Juni 2022.

“Indonesia tidak memiliki tujuan apa? Kami ingin melihat perang dapat segera selesai, rantai pasok pangan, pupuk energi dapat segera diperbaiki. Karena ini berkaitan dengan jutaan bahkan miliaran orang,” terang Jokowi.  (*)

 

Sumber: palpos.id