115 Atlit KORMI Lahat ke Fornas VI Sumsel, Wabup: Mari Borong Medali

115 Atlit KORMI Lahat ke Fornas VI Sumsel, Wabup: Mari Borong Medali

RADAR PALEMBANG – Wakil Wabup Lahat H Haryanto,SE MBA melepas keberangkatan sebanyak 115 Atlit KORMI Lahat ke Fornas VI Sumsel yang berlangsung di Palembang dan OKI berharap bisa memborong medali.

Wakil Bupati Lahat saat melepas atlit KORMI Lahat ke Fornas VI Sumsel mengimbau agar even FORRNAS IV menjadi tolak ukur dalam mengukir prestasi mengingat tahun 2023 Lahat akan menjadi tuan rumah Porprov.

Meraih medali sebanyak-banyaknya di Fornas VI merupakan harapan besar seluruh masyarakat di bumi Seganti Setungguan. 

Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Nasional) Lahat Mirwansyah mengatakan,  even FORNAS VI Sumsel yang akan berlangsung dari tanggal 1 sampa 7 Juli 22, pesertanya berasal dari  34 Provinsi di tanah air. 

BACA JUGA:Gubernur Bilang Tamu Istimewa Fornas VI Sumsel, Instruksi Wakapolda: Berikan Kenyamanan

Adapun induk olah raga (Inorga) yang ikut serta di FORNAS VI Sumsel adalah Inorga Fokbi, Perssoci, KLPI, Fespati,  STI,  Perwatusi,  Iodi,  Oldi,  Aski,  Asiafi, Portina,  Perbafi,  Porpi,  Ioski dan Inorga lainnya. 

"Kita menaruh harapan agar Inorga KORMI Lahat dapat memberikan kontribusinya baik untuk nama Sumsel dan Kabupaten Lahat," ungkapnya. 

Sementara itu, Wabup Lahat berharap Inorga yang ikut serta dalam FORNAS IV Sumsel dapat memberikan hasil terbaiknya sekaligus untuk meningkatkan prestasinya. 

" Meskipun ini baru kali pertama Lahat dalam ke ikut sertaan di ajang FORNAS namun bukan berarti tak mampu bersaing dengan atlit FORNAS lainnya dari luar provinsi Sumsel. Sekali kali atas nama Pemkab Lahat kami ucapkan selamat bertanding di FORNAS ke VI Sumsel," pungkas Wabup Lahat.

Dalam kegiatan akbar Fornas VI Sumsel, pemerintah meyipakan sebanyak 1.200 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait siap  menjadi pasukan pengamanan FORNAS VI Sumsel 1-7 Juli 2022 mendatang mengelar apel siaga.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bicara Tamu Istimewa, 1.200 Personel Pasukan Pengamanan FORNAS VI Siaga

Gubernur Sumsel Herman Deru menjadi inspektur upacara (Irup) Apel pasukan pengamanan Fornas VI Sumsel  tahun 2022 itu.

Usai menjadi Irup Herman Deru mengatakan,  gelar pasukan itu merupakan sebuah keharusan. Pasukan pengamanan itu akan menjadi ujung tombak melayani tamu-tamu istimewa yang akan berkunjung ke Sumsel untuk meramaikan Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (FORNAS VI).

Dengan terciptanya kemanan dan ketertiban di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir dan kab/kota lainnya, selama FORNAS VI Sumsel berlangsung, para tamu akan merasa nyaman. Semua stake holder harus mengistimewakan tamu yang datang.

Sumber: