Tim Egrang Putra OKU Timur Juara II di FORNAS VI Sumsel

Tim Egrang Putra OKU Timur Juara II di FORNAS VI Sumsel

 

RADAR PALEMBANG - Tim Egrang putra OKU Timur berhasil menjadi juara II Nasional di hari pertama pertandingan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI  Sumsel.

Tim Egrang Putra tersebut terdiri dari tiga orang yakni, Iusibius Versely Hermadi, Hermawan dan Agung Prayoga.

Mereka berhasil tampil apik dan memberikan cacatan waktu yang bagus saat bertanding dengan tim Egrang dari pulau jawa saat final.

 "Alhamdulillah, tim egrang putra OKU Timur kita bisa meraih juara II nasional. Kita sangat bangga, karena ini baru pertandingan hari pertama," ujar Ketua KORMI OKU Timur, Dwi Seva Prasetio, Sabtu (2/7).

Seva menjelaskan, KORMI OKU Timur terus memberikan dukungan dan semangat kepada penggiat olahraga yang saat sedang bertanding. "Untuk Kosti OKU Timur hari ini juga berhasil masuk final. Mohon doa dari warga OKU Timur agar tim Kosti kita bisa meraih juara," ucap Seva. (awa)

Sementara itu, untuk lomba enggrang di FORNAS VI Sumsel  di Jakabaring Sport City, Palembang, tim Jawa Barat berhasil membawa medali emas sedang perak diraih tim Sumsel dan perunggu dibawa atlit Provinsi Banten.

Perlombaan engrang putra berlangsung seru. Satu tim yang masuk final terpaksa gagal ditengah jalan.

Sementara itu, untuk kategori putri tim engrang Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi juara.

Kecepatan tim engrang putri Jawa Timur tak tertandingi. Tim engrang putri Jawa Barat harus puas di peringkat dua dan Kalimantan Selatan di posisi ketiga.

Perlombaan lainnya yang digelar di Kompleks Jakabaring Sport City, ada lomba Bakiak, Bologo, Hadangan, Dayung Hantu.

Khususnya, olahraga yang berada didalam naungan Persatuan Olahraga Tradisional (Portina). (awa)

 

Sumber: