Jadi Venue Fornas VI Sumsel , PTC Mall Padat Pengunjung

Jadi Venue Fornas VI Sumsel , PTC Mall Padat Pengunjung

RADAR PALEMBANG – PTC Mall menjadi venue FORNAS VI  Sumsel mengalami peningkatan pengunjung yang signifikan,  karena ada lima Induk Organisasi (Inorga)  yang dipertandingkan,  Sabtu  2 Juli 2022.

Inorga yang bertanding di PTC Mall adalah: Pertama, Serikat Olahraga Tabletop Indonesia (Sorti). Kedua, Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI.)

Dan yang ketiga, Asosiasi Dong Yue Taichi Indonesia (ADTYI). Keempat, Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI).  Serta yang kelima Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI).

BACA JUGA:Taklukkan NTT, Atlit Putri PERBAFI Jambi Raih Medali Emas di FORNAS VI Sumsel

Pertandingan para atlit Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Sumsel 2022 di Palembang Trade Center (PTC) Mall berlangsung  dari tanggal 1 - 5 Juli 2022.

‘’Kenapa kita dipilih untuk tempat pelaksanaan? Karena kita memiliki tempat yang luas banget, jadi  lima inorga ini masing-masing tempat nyaman sekali,” tutur Felice, Vice General Manager  PTC Mall Palembang,  Sabtu (2/7).

Untuk jadwal pertandingan, ditambahkan Felice, untuk Liong dan Barongsai dilaksanakan di Atrium Utama dan Atrium M1 pada tanggal 2-3 Juli 2022, lalu Taichi dan breakdance digelar di Lantai M2 dan M3 pada tanggal yang sama. Untuk senam kreasi akan dilaksanakan di Lantai M3 pada tanggal 4-5 Juli 2022.

 BACA JUGA:Tim Egrang Putra OKU Timur Juara II di FORNAS VI Sumsel

“Kita sangat mendukung Fornas VI ini, seperti area pelaksanaan pertandingan kita berikan gratis tanpa sewa, hanya kita kenakan biaya operasional untuk listrik, kebersihan, dan keamanan. Termasuk untuk dekor kita juga support,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Fornas ini, lanjut dia,  pihaknya mengalami peningkatan pengunjung hingga tiga kali lipat dari hari biasa. “Pengunjung sangat antusias ya, terutama menyaksikan barongsai,” imbuhnya.

Masih kata dia, pihaknya juga akan menggelar Lomba Senam Jantung Sehat bekerja sama dengan Dispora Kota Palembang pada tanggal 4 Juli 2022.

 “Lomba ini berlaku untuk masyarakat umum dan gratis. Hadiahnya banyak, ada uang tunI, tropi, dan sertifikat,” terangnya.

Tak ketinggalan, masyarakat juga bisa menikmati Perhelatan Rakyat Bersama Mandala Finance di Lapangan Parkir PTC Mall pada tanggal 10 Juli 2022.

Perlehatan ini juga menghadirkan bazaar UMKM, pertunjukan musik, fun activity, pasar malam, games dan quiz, doorprize dan grandprize.

 “Seru, nanti hadiahnya ada motor, sepeda, kulkas, kompos gas, TV, magic com, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa catat tanggalnya,” pungkasnya. (hen)

Sumber: