Ramai Diperbincangkan, Kijang Innova Zenix Sering Pecah Ban, Ternyata Ini Penyebabnya

Ramai Diperbincangkan, Kijang Innova Zenix Sering Pecah Ban, Ternyata Ini Penyebabnya

Penyebab terjadinya pecah ban belakang pada mobil Kijang Innova Zenix yang belakangan ramai diperbincangkan--

JAKARATA, RADARPALEMBANG.COM - Berikut penyebab terjadinya pecah ban belakang pada mobil Kijang Innova Zenix yang belakangan ramai diperbincangkan. 

Ramai jadi perbincangan para pengguna Kijang Innova Zenix yang mengeluh mengalami pecah ban belakang secara tiba-tiba.

Keluahan tersebut diampaikan para pengguna Kijang Innova Zenix di grup Facebook Kijang Innova Zenix / Hybrid Fans & Owners.

Rata-rata para pengguna mengaku mengalami pecah ban secara tiba-tiba dan di saat kondisi mobil baik-baik saja dan bahkan ketika mobil sedang melaju.

BACA JUGA:Mobil Korea Rasa Lokal, TKDN Hyundai Kona Electric Capai 80 Persen

Lantas apa yang menyebabkan pecahnya ban Kijang Innova Zenix ini secara tiba-tiba?

Terkait permasalahan tersebut rupanya Toyota sudah melakukan investigasi dan hasilnya ternyata dinding samping ban belakang kanan rusak tergilas antara velg dengan permukaan jalan.

Rusakanya dinding samping ban belakang itu disebabkan oleh tekanan ban yang berkurang.

"Bisa jadi karena terkena benda asing ketika perjalanan sehingga tekanan ban terus berkurang sampai kempis hingga velg (rim) kena permukaan jalan. Hal ini lah yang mengakibatkan dinding samping ban terpotong secara melingkar," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Untk itu Anton meminta pada para pengguna Kijang Innova Zenix, untuk melakukan pengecekan kondisi ban secara rutin.

BACA JUGA:Kriteria Mobil Pilihan Pekerja Muda, Ternyata tidak Semua Jenis Kendaraan Punya

Tekanan ban juga harus disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan. Informasi tekanan ban itu bisa diketahui di sisi pintu pengendara. Atau kamu juga bisa mengecek buku panduan manual Innova Zenix.

Sebagai informasi tambahan, Kijang Innova Zenix memiliki tiga versi ukuran ban. Untuk Kijang Innova Zenix 2.0 G CVT dan 2.0 G Hybrid menggunakan ban berukuran 205/65 R16, kemudian untuk Innova Zenix 2.0 V dan Innova Zenix Hybrid V Modelista menggunakan 215/60 R17. Selanjutnya untuk Innova Zenix Hybrid Q TSS dan Innova Zenix Q TSS Modelista bannya 225/50 R18.

Dalam laman buku panduan manual Kijang Innova Zenix, ban berukuran 16 inch dengan jumlah penumpang hingga 6 orang ban depan tekanannya 33 psi dan ban belakang 33 psi.

Sumber: