Berani Banget, Produsen Baterai Mobil Listrik Baru Ini Klaim Produknya Bisa Tahan Hingga 50 Tahun

Berani Banget, Produsen Baterai Mobil Listrik Baru Ini Klaim Produknya Bisa Tahan Hingga 50 Tahun

Produsen baterai lisrik Geely resmi meluncurkan baterai mobil listrik lithium-iron phosphate (LFP) baru yang diklaim mampu bertahan hingga 50 tahun--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Produsen baterai lisrik Geely resmi meluncurkan baterai mobil listrik lithium-iron phosphate (LFP) baru yang diklaim mampu bertahan hingga 50 tahun.

Mengutip dari Carscoops pabrikan baterai listrik asal China Geely resmi meluncurkan baterai mobil listrik lithium-iron phosphate (LFP) baru yang mampu mengisi daya lebih cepat, bekerja lebih baik di cuaca dingin.

Bahkan baterai mobil listrik yang diklaim tahan hingga 50 tahun ini juga tahan terhadap penggunaan yang salah secara serius.

Hal tersebut karena baterai baru buatan Geely telah dilengkapi dengan diafragma yang ditingkatkan untuk menaikan kepadatan energi dan keamanan.

BACA JUGA:Segini Harga Ban Dunlop, Jadi Bawaan Kijang Innova Zenix, Lantas Apa Keunggulannya?

Penggunaan bahan elektroda yang didoping multi-elemen pada baterai ini bertujuan mengurangi laju reaksi kimia internal secara signifikan.

Hal tersebutlah yang diklaim perusahaan sebagai salah satu alasan utama baterai baru ini dapat menawarkan masa pakai yang lebih lama.

Selain itu, Geely juga mengklaim baterai terbarunya ini dapat diisi 3.500 kali atau setara dengan 1 juta kilometer berkendara, dan semuanya dengan dampak minimal terhadap jangkauan baterai.

Masa pakai yang lebih lama dari sebuah baterai, tidak hanya akan membantu nilai sisa kendaraan listrik bekas, tetapi Geely mengatakan hal ini akan mengurangi emisi karbon lebih dari 80.000 ton per tahun.

BACA JUGA:Berapa Sebenarnya Beban dan Kecepatan Maksimal Kijang Innova Zenix? Sering Pecah Ban Tiba-tiba

Sel baterai ini memiliki kapasitas 192 Wh/kg, dan sekitar 40 persen lebih pendek dibandingkan baterai blade tradisional.

Sedangkan pengujian baterai ini, dengan membandingkan bilah pendek dan panjang untuk waktu pengisian. hanya dibutuhkan waktu 17 menit dan 4 detik untuk mengisi 10 sampai 80 persen baterai bilah pendek, sedangkan untuk bilah panjang membutuhkan waktu 26 menit.

Merawat baterai mobil listrik

Meski produsen telah mengklaim baterai listrik buatanya mampu bertahan lama, namun ada baiknya para pengguna kendaraan listrik untuk selalu menjaga dan merawat baterai mobil listriknya.

Sumber: