Kriteria Mobil Pilihan Pekerja Muda, Ternyata tidak Semua Jenis Kendaraan Punya

Kriteria Mobil Pilihan Pekerja Muda, Ternyata tidak Semua Jenis Kendaraan Punya

Pekerja muda memiliki perhitungan sendiri dalam memilih kendaraan. Setidaknya ada dua faktor utama keputusan pekerja muda dalam memilih mobil.-suzuki indonesia -

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Pekerja muda usia produktif memiliki beberapa kriteria dalam menentukan pilihan kendaraan.

Kriteria yang disukai pekerja muda itu ternyata tidak dimiliki semua jenis kendaraan.

Sebab, pekerja muda memiliki perhitungan sendiri dalam memilih kendaraan. Setidaknya ada dua faktor utama keputusan pekerja muda dalam memilih mobil, yakni desain yang stylish dan punya value for money yang paling bagus.

Namun, ada juga faktor lain harus jadi pertimbangan pekerja muda dalam memilih mobil, yaitu harus sesuai dengan perencanaan keuangan mereka. 

BACA JUGA:Mobil Suzuki yang Paling Laku di Bulan Mei, Ada yang Kuasai 65% Sedan Hatchback Indonesia

Kondisi tersebut turut juga dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mayoritas pembeli model Baleno merupakan kalangan pekerja muda berusia produktif yang penuh perhitungan dan memilih produk dengan desain yang stylish dan memiliki value for money paling baik. 

Tren tersebut membawa pengaruh pada pertumbuhan penjualan bagi Baleno sebesar 128% di bulan Maret, serta memimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama tahun 2024.

Peningkatan penjualan yang pesat pada Baleno membuktikan bahwa mobil ini berhasil menjawab kebutuhan pasar Indonesia. 

Melihat Indonesia sedang berada pada fase bonus demografi atau masa dimana penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan non produktif, Suzuki menyediakan Baleno sebagai mobil yang sesuai dengan kalangan tersebut. 

BACA JUGA:New Adventure of Mobility, Suzuki Makin Pede di Mobil Passenger

Secara bertahap dan pasti, Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24% pada kuartal 1 tahun 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43% di periode yang sama. 

“Dari hasil penjualan yang meningkat, kami yakin bahwa Baleno berhasil menjadi jawaban kebutuhan kaum muda di Indonesia,” tutur Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS.

Beberapa alasan kuat yang dimiliki oleh Baleno berhasil menjadi daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di rentang usia 26-40 tahun. 

Kesibukan sebagai pekerja profesional menuntut keberadaan mobil dengan kemudahan dan kepraktisan yang dibalut dengan kemewahan. 

Sumber: