Segini Harga Ban Dunlop, Jadi Bawaan Kijang Innova Zenix, Lantas Apa Keunggulannya?

Segini Harga Ban Dunlop, Jadi Bawaan Kijang Innova Zenix, Lantas Apa Keunggulannya?

Harga ban Dunlop yang jadi bawaan mobil Toyota Kijang Innova Zenix, dan keunggulannya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut harga ban Dunlop yang jadi bawaan mobil Toyota Kijang Innova Zenix, dan inilah keunggulannya.

Diketahui Dunlop menyuplai ban untuk Kijang Innova Zenix yang berjenis Enasave EC300+ dan SP Sport Maxx 050 Lantas berapa harga kedua jenis ban ini?

Meski kini tengah jadi sorotan lantaran seringnya pecah ban secara tiba-tiba, namun Toyota hingga saat ini masih menggunakan ban Dunlop Sebagai ban Kijang Innova Zenix.

Saat ini Dunlop menyediakan produk Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk Kijang Innova Zenix. Ada dua tipe ban yang disediakan Dunlop untuk Kijang Innova Zenix Enasave EC300+ dan SP Sport Maxx 050.

BACA JUGA:Berapa Sebenarnya Beban dan Kecepatan Maksimal Kijang Innova Zenix? Sering Pecah Ban Tiba-tiba

Kijang Innova Zenix 2.0 G CVT dan 2.0 G Hybrid menggunakan ban berukuran 205/65 R16, kemudian untuk Innova Zenix 2.0 V dan Innova Zenix Hybrid V Modelista menggunakan 215/60 R17.

Selanjutnya untuk Innova Zenix Hybrid Q TSS dan Innova Zenix Q TSS Modelista menggunakan ban berukuran 225/50 R18.

Untuk harga Ban Enasave EC300+ yang digunakan pada Kijang Innova Zenix G bensin dan hybrid dilansir di salah satu marketplace dibanderol Rp 800 ribu/ban.

Sedangkan untuk Enasave EC300+ 215/60 R17 harganya Rp 980 ribu/ban. Selanjutnya untuk Dunlop SP Sport Maxx 050 yang diusung Innova Zenix tipe Q, harganya sekitar Rp 1,5 jutaan/ban.

BACA JUGA:Ramai Diperbincangkan, Kijang Innova Zenix Sering Pecah Ban, Ternyata Ini Penyebabnya

Setelah mengetahui harga dari kedua jenis ban Dunlop ini ada baiknya kita mengetahui  keunggulan dari keduanya.

Enasave EC300+ digunakan pada Kijang Innova Zenix bensin dan hybrid tipe V. Sedangkan tipe Q menggunakan SP Sport Maxx 050. Masing-masing ban tentu memiliki keunggulan tersendiri.

Enasave EC300+ diklaim memiliki umur pakai panjang. Ini karena tekanan kontak terdistribusikan secara merata ke seluruh permukaan telapak, sehingga dapat memperbaiki tingkat keausan.

Enasave EC300+ juga lebih hemat bahan bakar karena desain 4 rib meningkatkan kekakuan telapak, mengurangi keausan bahkan di poros belakang.

Sumber: