Terry Belinda Tawarkan Peluang Hibah Modal Rp2,5 Miliar bagi UMKM di Sumsel

Terry Belinda Tawarkan Peluang Hibah Modal Rp2,5 Miliar bagi UMKM di Sumsel

Entrepreneur Terry Belinda Pritasari bakal buka keran investasi untuk UMKM di Sumsel.-dok pribadi-

BACA JUGA:Inspirasi Liki Yudie, Branch Manager OCBC Syariah, Sukses Jalani Karier di Bank Berawal dari Penyiar

"Berpeluang menjadi seorang wirausaha sukses yang tangguh dan bermanfaat," jelasnya.

Terry menjelaskan, DSC memilih untuk fokus pada segmen UMKM sebagai salah satu pilar utama dalam misinya. "Untuk membangun generasi pemimpin masa depan yang unggul dan mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Beberapa program DSC yang difokuskan untuk UMKM, kata dia, misalnya pelatihan dan workshop tentang berbagai topik yang relevan bagi UMKM, seperti manajemen keuangan, pemasaran, dan akses permodalan. Pendampingan bisnis untuk membantu UMKM mengembangkan rencana bisnis dan strategi pemasaran.

"Pemberian dana hibah, akses ke jaringan investor dan mitra bisnis.Penyelenggaraan pameran dan konferensi untuk membantu UMKM memasarkan produk dan jasa mereka," paparnya.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Kak Ninuk Pendongeng Sumsel, Trik Khususnya Bikin Anak-anak tak “Beringgut”

Target sebagai  pembicara (speaker), Terry ingin membagikan pengetahuan dan pengalaman. "Saya dapat berbagi keahlian dan pengalaman saya di bidang bisnis dengan para peserta DSC, yang mayoritas adalah pelaku UMKM. Ini akan membantu teman-teman wirausaha mengembangkan bisnis mereka dan mencapai kesuksesan," ungkapnya.

Di samping, meningkatkan profil dan kredibilitas untuk berbicara di acara DSC yang bergengsi. Hal ini Ini  juga dapat membuka peluang kerja sama bisnis di kemudian hari. Menginspirasi dan memotivasi orang lain.

"Kisah pengalaman saya dapat membuka insight dan harapannya dapat memotivasi peserta DSC untuk mengejar impian wirausaha teman -teman," ungkapnya seraya menambahkan, mempelajari tren dan tantangan UMKM tentu akan memperbarui pengetahuan  dengan bertemu banyak teman wirausaha.

Prestasi marketing yang pernah diraih, jelas Terry, di antaranya Smart Challenge Female Founder Accelerator 2023, peringkat kedua Indonesia Food Inovation 2022, dan top 18 Challengers dalam Incubator Diplomat Success Challenge 2022.

BACA JUGA:MC Kondang Ini Sukses karena Gila Kerja, Simak Yuk, Kisah Alan Budiman yang Menginspirasi Hotelier

Sementara, sertifikasi yang dikantongi Digital and Social Media Marketing berlisensi BNSP, Google Awards Veltica Digital Academy 2017, dan Digital Elite Marketing Training Marketer pada 2016.

Target teamwork, kata dia, untuk menghasilkan ide bisnis yang kuat. "Bekerja sama dengan tim yang beragam yang  memungkinkan untuk bertukar pikiran dan menghasilkan ide bisnis yang inovatif dan menarik," ujarnya sembari mengatakan, mengembangkan keterampilan bekerja sama dan jaringan.

"Termasuk membangun ketahanan dan disiplin sistem kerja sama dengan kampus," tambahnya.

Dijelaskannya,  kerja sama dengan kampus Universitas Bina Darma dengan partner DSC (Diplomat Success Challenge) berupa talkshow dan sosialiasi program reality show kompetisi keirausahawan untuk mahasiswa maupun terbuka untuk umum.

Sumber: