Inspirasi Liki Yudie, Branch Manager OCBC Syariah, Sukses Jalani Karier di Bank Berawal dari Penyiar

Inspirasi Liki Yudie, Branch Manager OCBC Syariah, Sukses Jalani Karier di Bank Berawal dari Penyiar

Kisah sukses Liki Yudie meniti karier di bank menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkembang dan berjuang.-ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Hobi cuap-cuap di radio sedari muda, siapa sangka, ini menjadi langkah besar bagi Liki Yudie, Branch Manager Bank OCBC Syariah Palembang menggapai kesuksesan.

Bermula menjadi penyiar radio Momea Palembang kala menjadi mahasiswa  Universitas Sriwijaya Palembang pada tahun 2002, Liki mampu mengasah kemampuan berkomunikasi dengan baik dan menyenangkan. 

Berbekal pengalaman berkecimpung di dunia radio, membuat Liki yang kala itu baru usai menyelesaikan kuliah merasa percaya diri pada saat harus melakukan wawancara di salah satu perbankan tempat ia melamar kerja.

 “Jadi, pengalaman di dunia broadcasting ini banyak memberikan kemudahan pada saat aku harus interview pekerjaan. Kalau orang bilang, interview dengan HRD itu susah, bagi aku seperti ngobrol biasa dengan client,” terangnya saat dibincangi, Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Kak Ninuk Pendongeng Sumsel, Trik Khususnya Bikin Anak-anak tak “Beringgut”

Kemudahan lain yang ia dapatkan, saat diterima bekerja untuk pertama kali di Bank Syariah Mandiri (BSM) pada tahun 2007. 

Ia tidak menemui kesulitan dan ia pun dapat dengan mudah berkomunikasi dengan nasabah maupun calon nasabah.

Kondisi seperti ini juga ia alami saat dirinya harus pindah tugas ke kota Jambi, Bangka Belitung, dan kota lainnya. Di tempat yang baru ini ia dengan leluasa berbincang dan meluluhkan hati para nasabah.

Bahkan, berkat kepiawaiannya dalam berkomunikasi, lulusan Universitas Sriwijaya dengan predikat Cum Laude ini berhasil  meraih predikat pegawai terbaik nasional selama dua tahun berturut-turut.

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis, Lia Raih Cuan Rp 2,5 Juta Per Hari dari Jualan Cumi Jumbo, Simak Rahasianya di Sini

Setelah meraih predikat sebagai pegawai terbaik nasional, tak lama kemudian, ia menerima tawaran pekerjaan dari Bank Sinarmas Syariah Palembang sebagai Kepala Cabang Palembang.

“Aku di BSM sampai tahun 2013, lalu aku dapat tawaran untuk jadi Kepala Cabang di Bank Sinarmas Syariah  Palembang. Aku sudah lama pengen balik kampung ke Palembang, jadi tawaran ini langsung aku tangkap,” ujarnya

Saat menjalani karier sebagai Kepala Cabang Bank Sinarmas Syariah Simpang Dogan Palembang, Liki menerima tawaran menjadi Dosen Luar Biasa di UIN Raden Fatah tepatnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada tahun 2015.

Memiliki pengalaman sebagai praktisi perbankan syariah dengan pengalaman hampir 18 tahun, menjadi salah satu alasan ia dipercaya manjadi dosen di UIN Raden Fatah Palembang.

Sumber: