Muhammad Sobri MKom PhD jadi Narasumber Workshop RPL

Muhammad Sobri MKom PhD jadi Narasumber Workshop RPL

Koordinator RPL Universitas Bina Darma Muhammad Sobri MKom PhD menjadi narasumber Workshop RPL yang diadakan oleh Stikes Bhakti Al-Qodiri.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Koordinator Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Bina Darma Muhammad Sobri MKom PhD menjadi narasumber Workshop RPL yang diadakan oleh Stikes Bhakti Al-Qodiri pada tanggal 26 - 27 Juni 2024 di Auditorium Al-Qodri.

RPL sendiri merupakan jalur masuk penerimaan mahasiswa baru selain jalur reguler.

Melalui jalur RPL ini, penilaian  capaian pembelajaran calon mahasiswa rekognisi terdiri dari pendidikan formal, nonformal dan informal  atau pengalaman pekerjaan yang relevan dengan program studi yang akan di tempuh.

Institusi penyelenggara program RPL wajib memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dan pengajuan dilakukan melalui sierra.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Dosen UBD Ir Ch Desi Kusmindari MT jadi Narasumber Workshop Pendampingan MBKM

Intitusi pendidikan di wilayah LLdikti 7 merespon baik program RPL dari Kemendikbud ini, namun belum semua intitusi mengetahui prosedur dan persyaratan yang ditetapkan.

Institusi penyelenggara program RPL wajib mengadakan workshop RPL dengan pemateri berasal dari tim Belmawa Dikti, tim LLDIKTI, atau dari Institusi lain yang paham aturan baku dan berpengalaman mengisi workshop RPL.

Stikes Bhakti Al-Qodiri merupakan salah satu institusi pendidikan penyelenggara program RPL yang telah melaksanakan workshop RPL secara mandiri.

Workshop diikuti peserta dari beberapa institusi pendidikan lain diantaranya IAI Al Qodiri, Universitas Lumajang, STIE Bondowoso, dan STIA Pembangunan.

BACA JUGA:UBD Lakukan Penandatanganan MoU dan MoA dengan PT Galaksi Investasi Harapan

“Dengan terselenggaranya workshop RPL ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan dan penerimaan mahasiswa baru jalur RPL sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujar Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D.

Tentunya dalam hal ini, Universitas Bina Darma semakin mengupayakan program RPL dapat berjalan dengan baik dan tentunya bertekad maju untuk memberikan kompetensi yang baik bagi setiap mahasiswa UBD

link website: www.binadarma.ac.id

Sumber: