Dosen UBD Ir Ch Desi Kusmindari MT jadi Narasumber Workshop Pendampingan MBKM

Dosen UBD Ir Ch Desi Kusmindari MT jadi Narasumber Workshop Pendampingan MBKM

Dosen Universitas Bina Darma Ir Ch Desi Kusmindari MT ditunjuk menjadi narasumber Workshop Pendampingan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Dosen Universitas Bina Darma Ir Ch Desi Kusmindari MT ditunjuk menjadi narasumber Workshop Pendampingan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Kegiatan yang digelar oleh Universitas Palembang dan diinisiasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II ini bertujuan untuk meningkatkan implementasi MBKM di Universitas Palembang.

Workshop ini fokus pada sinkronisasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), dan Indikator Kinerja Utama (IKU) berbasis implementasi MBKM. 

Dengan metode Outcome-Based Education (OBE), kegiatan ini diharapkan dapat menyelaraskan capaian pembelajaran di Universitas Palembang dengan standar nasional dan kebutuhan industri.

BACA JUGA:UBD Lakukan Penandatanganan MoU dan MoA dengan PT Galaksi Investasi Harapan

Dalam kegiatan ini, beberapa tujuan utama yang ingin dicapai antara lain peningkatan partisipasi mahasiswa dalam program MBKM, relaksasi kurikulum untuk mendukung pelaksanaan MBKM, serta peningkatan akreditasi program studi melalui implementasi MBKM yang lebih baik.

Selain itu, terdapat beberapa tindak lanjut yang disarankan dalam workshop, antara lain membuat prosedur mutu, SOP, dan Instruksi Kerja (IK) untuk pelaksanaan MBKM, serta mengkaji ulang kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Kerja Praktik yang sudah ada agar dapat dijadikan sebagai bagian dari implementasi MBKM mandiri.

Dengan pelaksanaan workshop ini, diharapkan Universitas Palembang dapat semakin memperkuat implementasi MBKM sehingga mampu menghasilkan lulusan yang lebih siap menghadapi dunia kerja dan memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri.

link website: www.binadarma.ac.id

Sumber: