MC Kondang Ini Sukses karena Gila Kerja, Simak Yuk, Kisah Alan Budiman yang Menginspirasi Hotelier

MC Kondang Ini Sukses karena Gila Kerja,  Simak Yuk, Kisah Alan Budiman yang Menginspirasi Hotelier

Alan Budiman adalah pekerja keras yang memiliki impian mencapai karir puncak perhotelah, sosoknya sangat menginspirasi hotelier.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Waktu 24 jam dirasa masih belum cukup bagi seorang Alan Budiman, Marketing Manager Wyndham Opi Hotel Palembang.

Kisah Alam Budiman ini, bisa jadi sangat menginspirasi hotelier yang ingin terus mengembangkan karir.

Workaholic sebutan yang pantas bagi anak muda kelahiran tahun 90-an ini 

Sudah pegang duit sendiri sejak duduk di bangku SMA sebagai pengajar bahasa Inggris di beberapa tempat, membuat MC kondang di Palembang ini terus berupaya tetap meraup rupiah sembari menekuni bangku kuliah.

BACA JUGA:Mau Memulai Bisnis Kuliner? Simak Kisah 3 Wanita Sukses Asal Palembang yang Bisa Kamu jadikan Inspirasi

“Sambil nunggu diterima apa enggak di Unsri, Alan coba melamar kerja di Novotel Palembang, ternyata diterima di bagian Banquet sebagai tenaga casual atau harian,” ujarnya saat dibincangi di Wyndham Opi Hotel Palembang, Sabtu 20 Januari 2024.

Bekerja sebagai Casual Banquet, lanjut Alan, tugasnya tidak jauh dari kegiatan pesta atau jamuan makan, salah satunya menyiapkan  piring, gelas, sendok, dan lainnya.

“Waktu itu Alan hanya ambil Sabtu Minggu dua shift sekaligus dengan bayaran per shift Rp37.000. Berat sebenarnya dari jam 7.00 sampai jam 23.00 WIB, tapi Alan punya pegangan duit,” jelasnya.

Sebagai generasi milenial yang selalu rapi, bersih, wangi, komunikatif, ramah, dan jago bahasa asing, Alan banyak disukai karyawan hotel.

BACA JUGA:Hotelier Belajar Karir Yuk dari Siti Dewinta Anggraini, Gak Melulu Soal Duit

Hanya berselang satu bulan, ia menerima tawaran untuk menjadi pekerja kontrak/daily worker di Novotel Palembang.

“Sempat ada yang mikir Alan pakai orang dalam, kok satu bulan sudah bisa jadi karyawan kontrak, padahal banyak yang belum diangkat. Gak ada istilah orang dalam, yang penting orang itu punya kualitas kenapa enggak,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, kerja keras, tidak gengsi melakoni pekerjaan apapun, dan berani menghadapi tantangan untuk menjadi lebih baik, ini menjadi kunci seseorang bisa meraih kesuksesan. 

Bertepatan dengan tawaran dari pihak hotel, ia dinyatakan lulus sebagai mahasiswa di Universitas Sriwijaya Palembang pada tahun 2010.

Sumber: