Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Bank Sumsel Babel Salurkan Rp 3,3 Triliun Permodalan UMKM

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Bank Sumsel Babel Salurkan Rp 3,3 Triliun Permodalan UMKM

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengungkapkan, bank ini telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. -Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bank Sumsel Babel terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Dengan berbagai inisiatif dan program unggulan, bank ini membantu mendorong perkembangan UMKM dan memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian daerah. 

Sampai dengan desember 2023, jumlah penyaluran kredit UMKM Bank Sumsel Babel mencapai Rp 3,3 triliun.

Realisasi penyaluran kredit UMKM Bank Sumsel Babel atau BSB sepanjang 2023 lalu meningkat sebesar 10,95 persen secara yoy.

BACA JUGA:Mahalini di Palembang, Penarikan Undian Super Grand Prize Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel Meriah

Salah satu langkah terobosan dari Bank Sumsel Babel atau BSB adalah peluncuran program pinjaman UMKM dengan suku bunga yang kompetitif dan persyaratan yang terjangkau. 

Program ini memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mendapatkan akses keuangan yang lebih mudah.

Selain itu, program pinjaman UMKM dengan suku bunga yang kompetitif dan persyaratan yang terjangkau juga membantu mereka mengembangkan usaha dan meningkatkan produktivitas. 

Selain itu, bank pembangunan daerah atau BPD ini juga memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Korban Banjir di 3 Kabupaten

Pendamping Bank Sumsel Babel atau BSB kepada pelaku UMKM agar dapat meningkatkan keterampilan manajerial dan meningkatkan efisiensi operasional.

Bank Sumsel Babel juga menjalin kemitraan strategis dengan berbagai lembaga dan organisasi terkait UMKM, seperti asosiasi pengusaha lokal dan pemerintah daerah. 

Kolaborasi Bank Sumsel Babel atau BSB memungkinkan untuk memberikan solusi keuangan yang lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan UMKM. 

Melalui kerjasama ini, Bank Sumsel Babel dapat memberikan akses ke pasar yang lebih luas, membantu UMKM dalam memasarkan produk mereka, dan meningkatkan daya saing di tingkat regional dan nasional.

Sumber: