Terry Belinda Tawarkan Peluang Hibah Modal Rp2,5 Miliar bagi UMKM di Sumsel

Terry Belinda Tawarkan Peluang Hibah Modal Rp2,5 Miliar bagi UMKM di Sumsel

Entrepreneur Terry Belinda Pritasari bakal buka keran investasi untuk UMKM di Sumsel.-dok pribadi-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Entrepreneur asal Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Terry Belinda Pritasari yang sukses berkiprah di ibu kota Jakarta, bakal membuka keran investasi bagi pelaku UMKM di Bumi Sriwijaya.

Tak tanggung-tanggung, owner IWAK tersebut membawa tawaran hibah modal usaha senilai total Rp2,5 miliar yang akan diberikan kepada para pemenang program DSC City Roadshow (Diplomat Success Challenge) Season 15.

Dikonfirmasi, Terry menjelaskan, Diplomat Success Challenge (DSC) merupakan program pengembangan wirausaha muda yang telah berjalan selama 14 tahun.

"Program ini bertujuan untuk melahirkan wirausahawan-wirausahawan muda yang tangguh, inovatif, dan berkelanjutan, serta mampu berkontribusi pada kemajuan ekonomi bangsa," ujar Terry, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Inspirasi Shella Callestya Anwar, Pemilik Klinik Dian Medika yang Jadikan Klinik Kesehatan seperti Keluarga

Salah satu daya tarik utama DSC, kata dia,  hibah modal usaha senilai total Rp2,5 miliar yang diberikan kepada para pemenang.

"Hibah ini diberikan untuk membantu para pemenang dalam mengembangkan dan menjalankan bisnis mereka," ungkap founder dan owner CV UGet Corp (Iwak Giling Indonesia) itu.

Dirinya menambahkan, proses seleksi yang ketat dilakukan untuk menentukan para pemenang hibah. "Para peserta harus melalui berbagai tahapan seleksi, mulai dari seleksi proposal bisnis, presentasi bisnis, hingga interview dengan para juri," jelas alumnus Universitas Pasundan Bandung ini.

Selain hibah modal usaha, lanjut Terry, DSC juga menawarkan peluang networking bisnis yang luas bagi para pesertanya. "Para peserta berkesempatan untuk bertemu dengan para mentor, investor, dan wirausahawan lain dari berbagai bidang," seru magister ekonomi syariah itu.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi Sumsel, Arsyad Matondang, Anak Medan Ini Sukses Jalankan Citipark, Ini Rahasianya

Terry kembali menjelaskan, kapasitasnya sebagai DEN (Diplomat Entrepreneur Network). DEN adalah alumni program DSC dimana dirinya saat itu termasuk dalam Top 18 dari 23.657 challengers di tahun 2022 dan dipercaya sebaga partner untuk menyelenggarakan event ini.

Masih kata Terry, Diplomat Success Challenge (DSC Season 15) merupakan program reality show kompetisi kewirausahaan yang memberikan kesempatan kepada kaum muda Indonesia yang berani berwirausaha.

"Untuk memperoleh hibah modal usaha total Rp2,5 miliar. Mendapatkan edukasi, networking business dan pendampingan. Mewujudkan dan mengembangkan ide yang tervalidasi dan bisnis yang kreatif," terangnya.

Dijelaskan pula, dia bergabung dalam jaringan alumni Diplomat Entrepreneur Network (DEN), jaringan wirausaha bentukan DSC yang telah berlangsung selama 14 tahun.

Sumber: