Pempek Tetap Jadi Primadona dan Mendominasi Oleh-oleh Para Pemudik ke Berbagai Daerah

Pempek Tetap Jadi Primadona dan Mendominasi Oleh-oleh Para Pemudik ke Berbagai Daerah

Pusat oleh-oleh pempek di Palembang bisa mengunjungi Pasar 26 Ilir Palembang.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hari raya Idul Fitri 1445 H telah usai dan saatnya para pemudik kembali ke perantauan, mengingat aktivitas sekolah akan dimulai kembali besok, Senin 22 April 2024.

Nah, sebagai oleh-oleh khas Palembang setelah merayakan lebaran di kampung halaman seperti Kota Palembang, ternyata pempek tetap menjadi primadona dan mendominasi oleh-oleh untuk dibawa para pemudik ke berbagai daerah perantauan.

Mereka berburu pempek di kota Palembang di berbagai toko pempek, salah satu lokasi yang ramai dikunjungi para pemudik di Palembang adalah Pasar Tradisional 26 Ilir, di Jalan Merdeka, Talang Semut Palembang.

Di pasar inilah menjadi surganya oleh-oleh kuliner pempek Palembang, yang banyak diburu oleh para pemudik dari berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Keluhan Pelayanan di Kantor Lurah Sukarami Palembang Jadi Viral, Ramai Dukungan Nitizen, Begini Respon Camat

Deretan toko-toko kuliner khas Palembang ramai dikunjungi para pembeli.

Ada yang sekedar menyicipi pempek Palembang di lokasi, tak sedikit juga yang memesan paket pempek Palembang untuk dibawa kembali ke kotanya masing-masing. 

Agar oleh-oleh pempek Palembang bisa awet di perjalanan, para pemudik memesan paket pempek Palembang dengan kemasan vakum, yang bisa bertahan 2-3 hari di kondisi suhu ruang.

Selain pempek Palembang, para pemudik juga memborong berbagai jenis kerupuk Palembang, mulai dari kerupuk kemplang, kerupuk kancing hingga kerupuk keriting.

BACA JUGA:Ratu Dewa Minta Honorer Manfaatkan Momen 6.000 Kuota PPPK di Palembang, Semoga Lulus Semua

Seperti salah satu toko pempek di Pasar Tradisional 26 Ilir Palembang, yang ramai dipadati pengunjungnya untuk berburu oleh-oleh khas Palembang adalah Pempek Lala.

Para pembeli bisa memborong pempek Palembang mulai dari harg Rp1.600 per item, hingga ratusan ribu untuk beragam jenis pempek Palembang dalam satu paket.

Kebanyakan para pembeli memesan pempek Palembang paket campur ukuran kecil, seperti pempek kulit, pempek lenjer dan pempek telur.

Bahkan ada juga yang memesan pempek kapal selam dan pempek lenjer panjang, yang dihargai sebesar Rp15.000 per item di toko oleh-oleh lainnya.

Sumber: