Ratu Dewa Minta Honorer Manfaatkan Momen 6.000 Kuota PPPK di Palembang, Semoga Lulus Semua

Ratu Dewa Minta Honorer Manfaatkan Momen 6.000 Kuota PPPK di Palembang, Semoga Lulus Semua

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa di acara halal bihalal Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemkot Palembang di rumah dinas Wali Kota Selasa 16 April 2024.--palepres.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pj Wali Kota PALEMBANG, Ratu Dewa meminta kepada tenaga honorer di PALEMBANG untuk memanfatkan momen 6.000 kuota penerimaan PPPK.

Permintaan tersebut disampaikan Ratu Dewa disela-sela acara halal bihalal Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemkot Palembang di rumah dinas Wali Kota Selasa 16 April 2024.

Ratu Dewa mengungkapkan ada ada 6.000 kuota PPPK yang akan dibuka untuk kota Palembang pada bulan depan, dan dirinya meminta agara para honorer dapat memanfaatkan momen tersebut.

"Mungkin dalam bulan depan akan ada pembukaan seleksi PPPK, untuk para honorer saya harap manfaatkanlah momentum ini dengan belajar dan terus bertanya kepada pendahulunya bagaimana caranya agar bisa lulus dan kemudian tanyakan juga kisi-kisi soalnya itu bagaimana," kata Dewa.

BACA JUGA:Hore! 13 Ribu ASN di Palembang Naik Gaji, Ini Besaran Kenaikanya, Apakah Gaji PPPK Juga Naik?

Dewa pun berharap agar nantinya semua tenaga honorer dapat berhasil dan sukses menjadi PPPK dengan nilai yang terbaik.

"Saya harapkan semua yang hari ini masih honorer bulan depan sudah PPPK. Semua itu harus dikejar dengan sungguh-sungguh dan belajar," ungkapnya.

Dijelaskan Ratu Dewa, pihak Pemkot Palembang sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI terkait kuota seleksi penerimaan PPPK di Kota Palembang.

"Alhamdulillah direspon sebanyak 6 ribu lebih. Saat ini masih ada 3.600 lebih pegawai honorer di Palembang," ujarnya.

BACA JUGA:DIPA Sumsel 2024 Naik Rp2,72 Triliun, Jalan Tol, Bendungan serta PPPK Penyumbang Alokasi Terbesar

Dewa menambahkan bahwa Pemkot Palembang juga telah menyiapkan beragam formasi dalam seleksi PPPK ke depan, baik Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, Tenaga TU dan lain sebagainya.

"Formasinya semua telah tersedia, hanya saja saya mohon mereka dapat benar-benar belajar dalam menghadapi tes nantinya," tutupnya.

 

Sumber: