4 Santriwan Ponpes At-Toybah Bangka Belitung Sukses Khatam Al-Quran di Ramadan 1445 H

4 Santriwan Ponpes At-Toybah Bangka Belitung Sukses Khatam Al-Quran di Ramadan 1445 H

Di bulan suci Ramadan 1445 H yang penuh barakah empat santriwan dari Pondok Pesantren At-Toybah di Bangka Belitung sukses khatam Al-Quran 30 juz--

Pendapat dan cerita Uwais ini mencerminkan semangat dan dedikasi yang kuat dari para santri di Ponpes At-Toybah dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Quran, yang tidak hanya sebagai pencapaian akademik tetapi juga sebagai bagian dari perjalanan spiritual mereka.

BACA JUGA:Hari Ini Mulai Libur Sekolah Menyambut Awal Puasa, Berikut Tanggalnya Berdasarkan Kalender Pendidikan

Guru Tahfiz di Pondok Pesantren At-Toybah, Ustadz Ahmad Khoiri  juga menyampaikan pendapat dan kegembiraannya atas keberhasilan empat santriwan yang khatam Al-Quran. 

"Baik, terima kasih. Tentunya, yang pertama saya sangat bersyukur dan gembira karena ini merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT.

Karena dari awal, anak-anak menghafalkan Al-Qur'an, semangat dan optimisme mereka untuk menyelesaikan 30 juz itu sudah tampak ketika mereka mulai termotivasi untuk menyelesaikannya," ujar Ustadz Ahmad Khoiri dengan penuh antusiasme.

Beliau menambahkan, "Sebenarnya, tidak semua anak yang bisa menuntaskan nya karena untuk menghafal sebanyak itu mesti membutuhkan niat, motivasi, serta kesungguhan yang kuat.

Kemudian, harapan untuk keempat santri ini, salah satunya adalah untuk mensyi'arkan Pondok Pesantren At-Toyibah dan sebagai wadah bagi masyarakat serta dijadikan motivasi untuk santri yang sedang berproses dalam menghafal Al-Qur'an juga."

Pendapat Ustadz Ahmad Khoiri ini menunjukkan betapa pentingnya peran dukungan dan bimbingan guru dalam proses hafalan Al-Qur'an. Beliau tidak hanya fokus pada pencapaian hafalan semata, tapi juga pada pengembangan karakter dan semangat kebersamaan di antara para santri, serta keinginan untuk membagikan kebaikan yang mereka pelajari kepada masyarakat luas.

Ini mencerminkan visi Pondok Pesantren At-Toybah dalam mencetak generasi Qurani yang tidak hanya hafal Al-Qur'an tetapi juga dapat menjadi contoh dan motivasi bagi orang lain.

Sumber: