Mobil Paling Dicari, Suzuki Beber ‘Kelemahan’ Jimny 5-Door, Pencinta Offroad Senyum-senyum

Mobil Paling Dicari, Suzuki Beber ‘Kelemahan’ Jimny 5-Door, Pencinta Offroad Senyum-senyum

Suzuki Jimny 5-door menjadi magnet tersendiri saat pameran otomotif terbaru.-suzuki indonesia -

BACA JUGA:Suzuki Swift Tebaru 2024 Kategori Hybrid, Yuk Intip Harga, Desain, Mesin hingga Fitur di Sini

Aksesibilitas penumpang yang mudah dan kapasitas bagasi besar

Sebagai tambahan varian dari Jimny generasi ke-4 yang sudah ada, Suzuki Jimny 5-door memberikan akses kemudahan bagi penumpang belakang dengan adanya pintu pada bagian tengah dan ruang jok penumpang baris kedua yang nyaman. 

Varian ini memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm. Jarak poros roda sebesar 2.590 mm turut memberikan kenyamanan saat dikendarai di kondisi jalan tak menentu. 

Selain bertambahnya jumlah pintu dan ruang kabin penumpang, pada area bagasi memiliki kapasitas ruang 211 liter yang dapat mencukupi barang bawaan ketika berpetualangan.

BACA JUGA:Suzuki Resmi Daftarkan Mobil Baru di Samsat, Apakah itu SUV Jimny 5 Pintu?

Sistem penggerak 4 roda profesional yang tangguh – AllGrip Pro

Sebagai kendaraan berpenggerak 4 roda, Suzuki menyematkan sistem bernama AllGrip Pro yang berorientasi pada kemampuan melahap berbagai medan dan lintasan. 

Sistem ini dibutuhkan para pengemudi profesional karena pada bagian transmisinya terhubung dengan transfer case yang bertugas untuk membagi daya ke roda depan maupun belakang sesuai dengan kebutuhan. 

Saat melaju di lintasan perkotaan atau jalan mulus, pengemudi cukup memposisikan tuas transfer case ke 2H. 

Namun ketika menghadapi kondisi jalan rusak, licin maupun yang masuk kategori offroad ringan, pengemudi bisa memindahkan tuas ke posisi 4H sehingga keempat roda Jimny dapat bergerak untuk memberikan traksi yang lebih baik. 

BACA JUGA:Wow, Urban SUV Wuling Baojun Yen Bakal Jadi Pesaing Berat Suzuki Jimny?

Layaknya senjata bagi kalangan profesional, pemindahan tuas ke posisi 4L diperlukan ketika berhadapan dengan medan yang lebih berat seperti lumpur, bebatuan, atau kondisi lainnya yang benar-benar membutuhkan traksi sehingga bisa lolos dari tantangan dengan lebih mudah.

Kerja dari AllGrip Pro kian optimal dengan adanya perpaduan teknologi canggih seperti Brake Limited Slip Differential Traction Control.

Lalu Electronic Stability Programme, Hill Descent Control dan Hill Hold Assist yang turut memudahkan, sekaligus membuat pengemudi semakin betah menjelajah bersama Suzuki Jimny 5-door. 

Sumber: