HUT ke-123, Pegadaian Kanwil III Palembang Ajak 123 Anak Yatim Belanja Bareng

HUT ke-123, Pegadaian Kanwil III Palembang Ajak 123 Anak Yatim Belanja Bareng

Deputy Operational PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Agustina Setiawati saat berbelanja bersama salah satu anak panti asuhan.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Masih dalam rangkaian HUT ke-123, PT Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang mengadakan kegiatan Belanja Bareng Anak Yatim di Matahari PSx Mall, Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) ini mengundang 123 anak dari empat panti asuhan yakni Peduli Kasih, Kita Peduli, Anugerah, dan Al Fatih. Angka 123 juga dipilih sesuai dengan usia Pegadaian saat ini.

“Masih dalam rangka HUT Pegadaian yang ke-123 kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim agar mendapat keberkahan di usia sekarang dan kita bisa berkontribusi dengan masyarakat,” tutur Deputy Operasional PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Agustina Setiawati.

Sementara untuk kegiatan belanja, tiap karyawan Pegadaian atau IIKP akan mendampingi dua orang anak panti. Setiap anak bisa berbelanja sesuai keinginan mereka dengan budget tiap anak Rp500 ribu.

BACA JUGA:Amit-amit Kejebak Pinjol dan Judi Online, Pegadaian Ajak Masyarakat Cerdas Berinvestasi

“Terserah mereka mau belanja baju, celana, sepatu dan lainnnya, bebas pilih. Tinggal tunjuk maunya apa, nanti akan diarahkan pendamping,” terangnya.

Meski kegiatan Belanja Bareng Anak Yatim ini kali pertama dilakukan, namun tidak tertutup kemungkinan, kegiatan penuh berkah akan terus dilakukan setiap tahun.

Insya Allah, kalau Pegadaian tetap jaya, kita tentu tidak akan berhenti untuk berbagi karena tidak akan rugi kalau kita melakukan sedekah,” ucapnya.

Tidak hanya belanja bersama anak yatim saja, bentuk kepedulian lain yang dilakukan Pegadaian terhadap sesama berupa bantuan senilai Rp40 juta untuk korban bencana alam banjir di Baturaja.

BACA JUGA:Harga Emas Kian Tinggi, Warga Palembang Ramai Datangi Pegadaian Usai Lebaran

“Jadi tidak mesti dalam konteks HUT Pegadaian saja, di luar itu kita tetap menunjukkan kepedulian kita,” tutupnya.

 

 

 

Sumber: