Wajib Tahu! Berikut Terungkap Alasan Mobil Pajero dan Fortuner Rawan Terbalik di Kecepatan Tinggi

Wajib Tahu! Berikut Terungkap Alasan Mobil Pajero dan Fortuner Rawan Terbalik di Kecepatan Tinggi

Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang semakin populer di Indonesia, dengan menawarkan fitur canggih menciptakan kenyamanan saat anda berkendara.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Siapapun pasti sering melihat mobil melaju dengan kencang di jalan tol, salah satu yang gagah melaju adalah pengemudi SUV ladder frame seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

SUV ladder frame semacam Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner merupakan dua jenis yang saat ini paling populer di Indonesia.

Kendati demikian bisa dilihat di jalan tol pengguna Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner ini tak jarang memacu mobilnya hingga kecepatan tinggi dan meliuk-liuk menghindari kendaraan lain di jalan tol.

Dikutip dari berbagai sumber, mengungkap alasan tentang mengapa mobil jenis ini sebenarnya tidak diperolehkan dibawa untuk kebut-kebutan atau melaju dengan kecepatan tinggi, karena rawan terbalik atau kecelakaan.

BACA JUGA:Daftar Mobil Listrik yang Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia Sepanjang 2023

kedua mobil ini tidak diciptakan untuk kebut-kebutan di jalan raya ataupun jalan tol, meski mesin kedua SUV ini terbilang besar dan menghasilkan tenaga yang cukup tinggi.

Banyak yang mengira mesin Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner yang dinilai sangat bertenaga seringkali membuat pengendara atau pengemudi berpikir bahwa mobil ini bisa dibawa kebut-kebutan dengan kecepatan tinggi di jalan tol.

Ada banyak resiko yang sering terjadi terutama ketika SUV bongsor dan melaju di kecepatan tinggi adalah selip atau bahkan mudah terbalik yang diakibatkan oleh terpaan angin dari depan maupun samping.

SUV ladder frame semacam Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner notabennya diciptakan dengan dimensi yg besar dan drown clear yang tinggi sehingga menjadi alasan jika kedua mobil ini tidak bisa dibawa melaju dengan kecepatan maksimal.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Irit BBM dengan Harga Terjangkau, Cek Daftarnya di Sini

Hal ini dikarenakan semkain tinggi grown akan semakin banyak angin yang masuk lewat bagian bawah body mobil sehingga akan sulit dikendalikan pada saat bermanuvier.

Lantas apa yang akan terjadi jika mobil dengan jenis Pajero atau Fortuner berada di kecepatan tinggi?

SUV ladder frame ini akan semakin linglung dan semakin mudah terbalik.

Hal inilah yang nantinya akan menjadi pembeda dengan mobil berjenis lainnya seperti sedan yang memiliki clear rendah.

Sumber: