Kisah Unik Jatuhnya 3 Raksasa Teknologi Dunia, Nokia, BlackBerry dan Yahoo Sempat Jadi Penguasa Pada Masanya

Kisah Unik Jatuhnya 3 Raksasa Teknologi Dunia,  Nokia, BlackBerry dan Yahoo Sempat Jadi Penguasa Pada Masanya

Ini dia kisah unik jatuhnya 3 perusahaan raksasa teknologi dunia yaitu Nokia, BlackBerry, dan Yahoo, yang pernah menjadi penguasa masanya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ini dia kisah unik jatuhnya 3 perusahaan raksasa teknologi dunia yaitu Nokia, BlackBerry, dan Yahoo, yang pernah menjadi penguasa masanya.

Nokia dan BlackBerry merupakan kedua ponsel yang pernah menjadi Primadona pada masanya oleh semua orang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Kemudian untuk orang-orang yang aktif berinternet  sejak awal tahun 2000-an saat itu menggunakan Yahoo yang terkenal sebagai email  paling populer untuk berkirim pesen dan Yahoo Messenger yang digunakan oleh kebanyakan orang.

Nokia, BlackBerry dan Yahoo pernah populer di masa kejayaannya, dimana handphone Nokia pernah dianggap sebagai rajanya ponsel yang menguasai 40 persen market share global dengan beragam pilihan produk yang tersedia dari varian mahal, menengah hingga yang murah.

BACA JUGA:Oh! Ternyata Ini Alasan Negara 4 Musim Lebih Makmur Dibanding Negara 2 Musim, Simak Faktanya di Sini

Kemudian blackberry dengan keyboard qwerty yang khas dan layanan BBM yang pernah menguasai pasar konsumen dengan layanan Messenger dan eksklusivitas nya, dimana pengguna ingin chattingan sepuasnya ketimbang sms yang hanya bisa 140 karakter saja.

Yahoo juga sempat menjadi website yang paling banyak dikunjungi oleh semua orang di dunia, pada masanya orang-orang membuka internet pasti akan langsung membuka yahoo.com dan juga Yahoo Messenger.

Terlepas dari kejayaan bisnis yang pernah mereka raih, saat ini ketiganya sudah kalah jauh tertinggal oleh para penguasa baru dalam industri tek.

Seperti  Yahoo yang kalah oleh Google, Nokia dan BlackBerry juga digantikan oleh persaingan iPhone dan Samsung yang mendominasi dunia smartphone saat ini.

Mesikpun masing-masing perusahaan raksasa ini mempunyai ceritanya sendiri, namun kagagalan ketiga raksasa teknologi ini mempunyai kemiripan satu sama lain, yaitu :

BACA JUGA:4 Pengusaha di Sumsel Bicara Prediksi Ekonomi di Tahun Naga 2024, Mengejutkan, Semua Kompak Bilang Hal Ini

1. Nokia 


Nokia --

Bagi sebagain besar orang, Nokia memiliki kenangan yang tidak terlupakan yang memiliki kondisi fisik hardware yang sangat kokoh.

Sumber: