Nostalgia Yuk, Ini 6 Smartphone Jadul yang Jadi Tonggak Perkembangan Teknologi Komunikasi

Nostalgia Yuk, Ini 6 Smartphone Jadul yang Jadi Tonggak Perkembangan Teknologi Komunikasi

Berikut 6 Smartphone jadul yang pertama kali dirilis merupakan tonggak inovasi perkembangan teknologi komunikasi saat ini--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 6 Smartphone jadul yang pertama kali dirilis merupakan tonggak inovasi perkembangan teknologi komunikasi saat ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan smartphone telah mengubah cara seseorang berkomunikasi, bekerja, dan menjalani kehidupan sehari-hari. 

Dimana kemajuan teknologi dapat menyatukan fungsi PDA, kamera, dan pusat hiburan di dalam sebuah telepon genggam. 

Hal ini tentu saja dimulai dari perkembangan yang belum semaju sekarang, oleh karena itu berikut 6 smartphone pertama kali yang dirilis dan menjadi tonggak pertama dalam perkembangan teknologi komunikasi saat ini. 

BACA JUGA:Kepoin Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G Yok, Smartphone yang Baru Dirilis, Masih Banyak Promonya

1. IBM Simon Personal Communicator (1992)


IBM Simon Personal Communicator (1992)--

IBM Simon Personal Communicator pertama kali dirilis dan dipasarkan kepada pengguna pada tahun 1992. Perangkat ini diproduksi dan dikembangkan oleh International Business Machines Corporation (IBM) dan Bellsouth.

Memiliki dimensi Sekitar 20 x 5 x 2,5 cm dan Berat smartphone kurang lebih 510 gram. Dimana smartphone Simon dilengkapi layar sentuh monokrom dengan dimensi layar sekitar 4,5 x 1,4 cm.

Smartphone ini merupakan perangkat dual-mode yang dapat digunakan sebagai ponsel selular dan PDA. Yang tentunya memiliki kemampuan panggilan suara dan penerimaan panggilan telepon.

Kemampuan PDA-nya sendiri dari IMB Simon adalah yaitu memungkinkan pengguna menyimpan dan mengatur kontak, menyediakan fitur kalender untuk mengelola tanggal, dan memungkinkan pengguna membuat catatan dan memo.

BACA JUGA:Blak-blakan Soal Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Lipat Termurah Saat Ini

IMB Simon juga dapat digunakan oleh pengguna untuk mengirim dan menerima pesan teks. Namun Hp ini belum memiliki App Store seperti Smartphone modern seperti sekarang. 

Meskipun tidak memiliki sistem operasi seperti hp modern saat sekarang, IMB Simon menjalankan perangkat lunak khususnya untuk memberikan fungsi PDA dan telepon.

Sumber: