Kamu Punya yang Mana? 5 Blackberry Jadul Terkenal Pada Masanya, Nomor 3 Paling Banyak Digunakan

Kamu Punya yang Mana? 5 Blackberry Jadul Terkenal Pada Masanya, Nomor 3 Paling Banyak Digunakan

Berikut 5 tipe Blackberry jadul yang terkenal pada masanya, Blackberry Curve Series paling banyak digunakan--

PALEMBANG, RADARAPALEMBANG.COM - Berikut 5 tipe Blackberry jadul yang terkenal pada masaknya, Blackberry Curve Series paling banyak digunakan.

BlackBerry merupakan salah satu smartphone yang dikenal sebagai pelopor dalam teknologi ponsel pintar dengan keyboard qwerty dan fokus pada keamanan komunikasi. 

Berikut 5 tipe Blackberry jadul yang terkenal pada masanya:

1. BlackBerry 850 (1999)


Blackberry 850--

Blackberry 850 merupakan salah satu model pertama dari BlackBerry. Meskipun tidak memiliki papan ketik qwerty fisik seperti model blackberry berikutnya, Namun BlackBerry 850 telah membuka jalan bagi perkembangan perangkat seluler dengan kemampuan mengirim dan menerima email.

BlackBerry 850 pertama kali dirilis dan diluncurkan pada tahun 1999 dan merupakan model ponsel BlackBerry yang pertama di produksi. 

Memiliki desain monoblok dengan layar kecil tanpa layar sentuh dengan resolusi layar yang masih cukup rendah.

Dan dilengkapi dengan tombol navigasi dan beberapa tombol fungsional. Dimana Blackberry 850 sudah mendukung jaringan 2G (GSM) yang pada kemampuan pengiriman dan penerimaan email.

Hp ini belum memiliki kamera atau fitur multimedia yang umum seperti smartphone saat sekarang, dimana blackberry satu ini menggunakan baterai lithium-ion yang dapat dilepas pasang.

Memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas, dengan hanya fokus kepada penyimpanan email dan data kontak.

Blackberry 850 menjalankan sistem operasi khusus BlackBerry yang dikembangkan oleh Research In Motion (RIM), perusahaan di balik BlackBerry.

Dimana hp ini menonjolkan fitur keamanan untuk melindungi komunikasi, yang menjadi ciri khas BlackBerry.

Itulah mengapa smartphone ini menjadi populer di kalangan profesional dan para pebisnis kala itu yang membutuhkan akses cepat dan mudah ke email saat bepergian.

Sumber: