Dispatch Sebut Kematian Lee Sun Kyun Adalah Tumbal Dari Kepolisian dan Media di Korea Selatan

Dispatch Sebut Kematian Lee Sun Kyun Adalah Tumbal Dari Kepolisian dan Media di Korea Selatan

Dispatch akhirnya turun tangan membahas fakta mengenai kematian aktor Lee Sun Kyun yang di sebut-sebut karena tumbal dari kepolisian dan media di korea selatan--

Padahal pada tanggal 26 November 2023 Lee Sun Kyun telah menjalani pemeriksaan atau tes kedua kalinya yaitu tes folikel rambut dan kuku yang hasilnya saat itu adalah negatif.

Saat itu kepolisian sudah dikritik keras oleh netizen korea karena memaksakan untuk memeriksa tes narkoba kepada Lee Sun Kyun dan G-Dragon tanpa bukti yang kuat dan jelas.

Kemudian hal ini bertambah parah setelah KBS pada malam harinya mengeluarkan berita mengenai rekaman suara Lee Sun Kyun dan nyonya Kim yang sedang telponan dan langsung mengalihkan perhatian netizen mengenai hasil negatif dari tes narkoba yang telah dijalaninya.

BACA JUGA:Keren! Seventeen Boy Jadi Boy Grup Korea Pertama yang Berpidato di UNESSCO

Sebulan kemudian setelah dilakukan tes narkoba dengan hasil yang negatif, KBS kembali mengeluarkan berita bahwa Lee Sun Kyun mengklaim bahwa ia diberikan suatu zat yang digunakan dengan cara mengendus tanpa menggunakan sedotan.

Namun saat itu aktor ini di dorong untuk menggunakan karena diyakinkan bahwa yang ia gunakan adalah obat tidur.

Pada tanggal 26 Desember 2023 di hari yang sama Lee Sun Kyun meminta untuk dilakukannya interogasi dengan deteksi kebohongan untuk membantah semua tuduhan yang diberikan padanya namun hal tersebut ditolak oleh kepolisian.

Dispatch mengungkapkan bahwa kepolisian Incheon memiliki kekhawatiran sendiri mengingat harus melaporkan bukti kinerja kepada Kementerian Administrasi dan Keamanan Publik yang saat ini sedang mendukung kampanye Nasional.

Dimana kampanye ini berisi mengenai Perang Melawan Narkoba, Kepolisian Incheon sangat ingin berkolusi dengan pers untuk mengalihkan perhatian nasional kepada kasus narkoba yang sedang hangat terjadi.

Kepolisian Incheon ini juga sudah melakukan segala cara khusunya ketika hasil tes dari Lee Sun Kyun berkali-kali menunjukan hasil tes yang negatif.

Karena hasil yang negatif inilah kepolisian Incheon membocorkan kehidupan pribadi dari snag aktor kepada media yaitu KBS untuk menyelamatkan harga diri kepolisian mereka.

Dimana hal ini memperburuk keadaan Lee Sun Kyun, banyak kontrak yang diputus kepada sang aktor yang menyebabkan ia banyak membayar denda dengan harga yang tidak masuk akal, belum lagi hukuman sosial yang didapatkan dari publik.

Karena tekanan yang besar ini sang aktor mengakhiri hidupnya pada tanggal 27 Desember 2023 namun kepolisian Incheon tetap membela diri dengan mengatakan bahwa tidak ada yang bermasalah saat dilakukannya penyelidikan.

Dimana hal ini jelas merupakan ketidakadilan yang didapatkan oleh Lee Sun Kyun, aktor besar ini mengakhiri hidup karena menjadi kambing hitam oleh pihak kepolisian dan media Korea Selatan.

 

Sumber: