1.200 Personel Gabungan Kawal Aksi Damai Buruh di Palembang

1.200 Personel Gabungan Kawal Aksi Damai Buruh di Palembang

Petugas gabungan dari polda sumsel dan poltabes palembang serta brimob diterjunkan untuk mengamankan aksi damai buruh siang ini di DPRD Sumsel.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG. COM -  Sebanyak 1.200 personel gabungan dari Polrestabes Palembang, Polda Sumsel dibantu Sat Brimob akan mengamankan aksi damai buruh di DPRD Sumsel, Senin 1 Mei 2023 

Ribuan gabungan tersebut bakal diterjunkan untuk memastikan keamanan serta kondusivitas selama pelaksanaan aksi. 

“Untuk menjaga agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar, Polrestabes Palembang serta Polsek jajaran dibantu Polda Sumsel dan Sat Brimob Polda Sumsel menerjunkan 1.200 personel,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, dikutip dari sumeks.co

Bahkan kata Harryo, pihaknya juga berkoordinasi dengan aliansi dan serikat buruh yang berada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Hindari Rute Berikut, Bakal Ada Demo Hari Buruh di DPRD Sumsel Siang Ini

Aliansi buruh berjanji akan melakukan aksi demonstrasi semuanya dengan damai dan tertib.

Peringatan May Day bukanlah ajang untuk berhura-hura, tetapi lebih dari itu, May Day merupakan hari keprihatinan.

“Kita mendukung semua kegiatan para buruh. Harapannya supaya aksi solidaritas dan tuntutan yang disampaikan berlangsung tertib dan aman,” ungkap Kapolrestabes.

Selain itu, pihaknya juga memastikan lalu lintas sekitar lokasi aksi damai tetap lancar dan tidak mengganggu pengendara atau menyebabkan kemacetan. 

BACA JUGA:2.000 Buruh Palembang Gelar Aksi Damai May Day, Apa Saja Tuntutannya?

“Kita mengikuti situasi dan kondisi jalan, jika perlu buka tutup jalan yang dilintasi peserta aksi damai maka akan dilakukan,” terangnya.

Jika menimbulkan kemacetan, arus jalan akan ditutup. Pengendara bisa dialihkan ke jalan lain. 

“Kita juga akan melihat jumlah peserta aksi yang datang, jika semakin banyak, tentu personel akan kita tambah dan penutupan jalan akan dilakukan,” tukasnya.

Kabag OPS Polrestabes Palembang, AKBP Hadi Wijaya mengungkapkan untuk pengamanan aksi May Day, pihaknya akan menerjunkan semua satuan dan jajaran yang berada di Polrestabes Palembang. 

Sumber: