Keren Banget! Lenovo Legion Go, Konsul Game dengan Kontroler Lepas Pasang, Dapat Digunakan Sebagai Tablet

Keren Banget! Lenovo Legion Go, Konsul Game dengan Kontroler Lepas Pasang, Dapat Digunakan Sebagai Tablet

Lenovo Legion Go merupakan konsul game terbaru yang dirilis oleh Lenovo dengan layar besar dan kontroler lepas pasang memungkinkan digunakan sebagai tablet--

BACA JUGA:Identik dengan Brand Desktop PC, Colorful Evol P15 Ikut Meramaikan Pasar Laptop Gaming Indonesia

Selain itu jika pengguna juga dapat menginstal software 3D modelling, video editing, office programming, dan lainnya dapat diinstal.

Untuk body form factornya merupakan Handheld PC, dimana controller kanan dan kiri dapat dipisah dan unit utama yang terdapat layarnya bisa digunakan seperti tablet.

Selain itu Legion Go dilengkapi dengan kick stand pada punggung layarnya dimana pengguna dapat menaruhnya di atas meja tanpa memerlukan aksesoris terpisah atau tambahan.

Material dari PC Desktop ini menggunakan polikarbonat, untuk warna tersedia shadow black dan desain Legion Go pada dasarnya mirip seperti Handheld PC gaming lainnya dengan controller di sisi kanan dan kiri.

Layar kontroler juga dibuat dengan menyesuaikan bentuk tangan sehingga nyaman digenggam dalam waktu yang lama, untuk penempatan tombol juga sudah baik sehingga cukup mudah dijangkau oleh jari-jari pengguna.

BACA JUGA:Resmi Dirilis, Advan Sketsa 3 Jadi Tablet Termurah Dibawah Rp 2 jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Sementara jika dari segi penampilan konsul ini terlihat sangat bagus dan berkelas namun tetap Low Profile berkat warna hitamnya.

Untuk ukuran handheld tanpa kontroler memiliki panjang 21 cm, lebar 13,1 cm dan ketebalan 2,01 cm. Jika dipasangkan kontrolernya panjang PC menjadi 29,8 cm, lebar 13,1 cm dengan ketebalan 4,07 cm.

Bobot dari  handheld dengan kontroler yaitu 855 GR, tanpa kontroler 640 GR.  Sementara berat chargernya ada di 190 GR dimana charger ini memiliki kekuatan daya  65 Watt dengan konector USB type-C.

Sementara docking untuk bobot kontroler kanan adalah  30 gr dan carrying case  395 GR dan carrying case ini tidak perlu dibeli terpisah karena langsung didapatkan pengguna ketika membeli.

Jika di total semua berat atau bobot PC Desktop ini dengan Carrying casenya adalah 1,46 KG.

BACA JUGA:5 Tablet dengan Harga Murah, Cocok Untuk Bekerja dan Hiburan

Untuk displaynya sendiri memiliki ukuran 8,8 inci dengan resolusi 2560 * 1600 piksel dan aspek rasio 16 : 10, untuk refresh rate di 144 Hz dan juga tersedia opsi untuk jalan di 60 Hz, namun layarnya ini tidak mendukung teknologi variabel refresh rate AMD freacing.

Panel IPS dari Lenovo Legion Go adalah color gambut di 97 persen DCI-P3 dengan kecerahan maksimal di 500 nits dan volumennya ada di 102 persen DCI-p3, yang membuat tampilan layarnya sangat bagus untuk main game maupun menonton film.

Sumber: