Resmi Dirilis, Advan Sketsa 3 Jadi Tablet Termurah Dibawah Rp 2 jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Resmi Dirilis, Advan Sketsa 3 Jadi Tablet Termurah Dibawah Rp 2 jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Advan sketas 3 merupakan tablet keluaran terbaru dari Advan yang memiliki harga termurah dengan spesifikasi yang sudah lengkap --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Advan sketas 3 merupakan tablet keluaran terbaru dari Advan yang memiliki harga termurah dengan spesifikasi yang sudah lengkap.

Advan baru saja merilis tablet baru yaitu Advan Sketsa 3, dimana tablet ini sudah resmi dipasarkan oleh Advan dari tanggal 24 November 2023 hingga 1 Desember 2023.

Advan sketsa 3 merupakan tablet Android dengan stylus dan keyboard yang memiliki harga paling murah saat ini yaitu kurang dari Rp 2 juta.

Advance sketsa 3 merupakan penerus dari advan sketsa 2 yang dirilis tahun 2022. Pada pembelian pertama sudah terdapat unit dan screen protector, kabel USB-C, charger 10 watt, SIM ejector, keyboard, case, dan juga dengan stylus yang membuatnya terasa seperti laptop mini.

BACA JUGA:Blak-blakan Soal Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Lipat Termurah Saat Ini

Untuk varian warna hanya ada satu warna saja yaitu abu-abu, dimensi dari Advan Sketsa 3 adalah  241,6 * 160 * 9,6 mm dengan berat bobot kurang lebih sekitar 557 gram untuk tabletnya saja.

Jika dipadukan dengan keyboard dan case-nya kurang lebih 940 gram.

Penggunaan tablet ini ditujukan untuk orientasi horizontal, dimana terlihat dari posisi kamera selfie serta setup keyboard case.

Desain dari tab;et advan sketsa 3 cukup sederhana. Pada bagian sisi kiri tablet  terdapat tombol power, tombol volume, port USB-C, mikrofon dan terdapat slot SIM Hybrid yang dapat dipasangkan dual SIM atau 1 SIM card dan satu micro SD.

Terdapat  3,5 mm headphone Jack di sudut frame, pada bagian sisi bawah terdapat 2 buah speaker, pada sisi bagian belakang terdapat kamera utama dengan resolusi 8 Mp yang sudah support autofokus dan bisa merekam video hingga 1080p 30 FPS.

BACA JUGA:Punya Semua Keunggulan, Samsung Galaxy M54 5G, Diklaim Jadi Smartphone Terbaik Sepanjang Masa

Pada bagian belakang ini juga terdapat PIN untuk koneksi dengan keyboard case-nya.  Dan untuk bagian sisi depan layar dengan bezel yang masih cukup tebal, dimana terdapat sebuah kamera selfie 5 Mp yang sudah fokus dengan kemampuan merekam vidio hingga 720p 30 FPS.

Untuk ukuran layarnya adalah layar 10,1 inci panel IPS dengan resolusi 1280* 800 piksel, dan refresh rate-nya  60 Hz. 

Dari segi color gamut coverage-nya ada di 78,1% srgb dengan volume di 78,2 persen, kurang lebih mirip seperti AMOLED.  Kecerahan layar maksimum 290 nits sudah cukup terang untuk indoor.  

Sumber: