Keren Banget! Lenovo Legion Go, Konsul Game dengan Kontroler Lepas Pasang, Dapat Digunakan Sebagai Tablet

Keren Banget! Lenovo Legion Go, Konsul Game dengan Kontroler Lepas Pasang, Dapat Digunakan Sebagai Tablet

Lenovo Legion Go merupakan konsul game terbaru yang dirilis oleh Lenovo dengan layar besar dan kontroler lepas pasang memungkinkan digunakan sebagai tablet--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Lenovo Legion Go merupakan konsul game terbaru yang dirilis oleh Lenovo dengan layar besar dan kontroler lepas pasang memungkinkan digunakan sebagai tablet.

Lenovo mengeluarkan atau merilis konsul game pertama mereka yaitu Legion Go dengan layar yang besar dan kontroler yang dapat dilepas pasang, tentunya ini merupakan gadget yang unik dikelasnya.

Sperti Handheld PC gaming lainnya Lenovo Legion Go pada dasarnya merupakan PC atau personal computer maka dari itu legion Go dapat diubah menjadi PC desktop dengan menambahkan monitor keyboard dan Mouse.

Lenovo Legion Go menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, CPU architecture-nya merupakan Zen 4 dengan fabrikasi 4 Nm, untuk cTDP atau configurable TDP  9 hingga 30 Wat, PC Gaming satu ini mempunyai 8 Core dengan 16 thread dan L3 cache di 16 Mega.

BACA JUGA:Beli Produk Laptop Bertenaga AMD Ryzen 7000 Series Processors Dapat Potongan Harga Rp 500 Ribu

Untuk integrated grafis menggunakan AMD radeon graphic 780M, kemudian GPU architecture RDNA3 dan ini merupakan arsitektur yang digunakan di radeon RX7000 series untuk Desktop.

Tentunya  IGP dari Lenovo Legion Go sudah support fitur Ray tracing dan video AV1 juga sudah dapat untuk compute units 12 dengan 768 stream processor dengan kapasitas VRAM default di ukuran 3 GB yang diambil dari memori utama.

Kapasitas VRAM tersebut ukurannya dapat diubah, selain 3 GB terdapat pilihan 4 GB dan 8 GB, namun menu pengaturan ukuran VRAM-nya ini hanya terdapat di bios tidak ada di dalam Windows.

Konsul game Lenovo ini menggunakan memori atau RAM 16 GB LPDD  5x 7500 Mhz dual channel 128 bit dan ini merupakan kecepatan RAM paling tinggi yang didukung prosesor tersebut.

BACA JUGA:Luncurkan Processor Terbaru 'TM 7000 Series', AMD Ryzen Beri Potongan Harga Rp 500 Ribu

Dimana  tentunya merupakan RAM Onboard yang tidak dapat di-upgrade.

Untuk storage-nya 512 GB SSD M.2 NVMe, PCIe  Gen 4*4 dan ukuran fisiknya cukup panjang yaitu 2242 dimana SSD ini masih bisa di-upgrade ke kapasitas yang lebih besar jika dibutuhkan, selain SSD juga dapat di upgrade dengan menambahkan kapasitas storage dengan kartu micro SD.

PC Desktop ini juga menggunakan modul AMD RZ616 dengan chip MediaTek yang mendukung WiFi 6E dan bluetooth versi 5.3, sedangkan untuk baterai memiliki penyimpanan 49,2 W hour yang merupakan kapasitas baterai untuk unit utama, bukan untuk controllernya.

Operating systemnya sendiri yang menggunakan Windows 11, hal ini tentu karena menggunakan Windows 11 Legion Go dapat memainkan game dari berbagai gaming platform seperti dari Xbox dengan PC Game Pass, steam, EGS, GOG, EA play dan lain sebagainya.

Sumber: