DANREM 044/Gapo Ikuti Puncak Perayaan Hari Juang TNI AD ke-78, Ini Pesan Kasad dan Pangdam II/Sriwijaya TNI

DANREM 044/Gapo Ikuti Puncak Perayaan Hari Juang TNI AD ke-78, Ini Pesan Kasad dan Pangdam II/Sriwijaya TNI

Upacara Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), berlokasi di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Jumat 15 Desember 2023.--

PALEMBANG , RADAR PALEMBANG.COM - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos. M.M Bertindak sebagai penanggung jawab mengikuti upacara Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD),  berlokasi di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Jumat 15 Desember  2023. 

“Hari Juang TNI AD Ke -78 tahun 2023 ini mengusung tema TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam,”ucap Danrem 

Dalam amanat yang disampaikan pada Hari Juang TNI AD, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Maruli Simanjuntak, dibacakan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. 

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada Hari Juang TNI AD, ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama ini kepada segenap seluruh prajurit TNI dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga.

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 044/GAPO Gelar Donor Darah

“Untuk mengenang perjuangan para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia,”jelas dia.

Waktu itu, sambung dia, Jenderal Sudirman dengan kegigihan dan keteguhan serta keberaniannya memimpin pasukan di pertempuran Ambarawa meskipun dalam kondisi sakit tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukannya.

“Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi jajaran TNI dan semua,” Imbau Kasad.

Tema yang disampaikan "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI", tema ini memiliki makna yang sangat mendalam kita harus memperkuat pertahanan TNI Angkatan Darat, bersama rakyat meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

BACA JUGA:Korem 044/GAPO Amankan 350 KL Minyak Ilegal di Dermaga LDE

“Kita juga harus berperan aktif dalam melestarikan alam yang merupakan tanggung jawab bersama termasuk TNI Angkatan Darat,” kata Kasad.

BACA JUGA:Korem 044/Gapo Beri Penghargaan ke Universitas Bina Darma

Sumber: