Korem 044/Gapo Beri Penghargaan ke Universitas Bina Darma

Korem 044/Gapo Beri Penghargaan ke Universitas Bina Darma

Penghargaan diserahkan langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr (Han) dan diterima oleh Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama mewakili Rektor Universitas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo (Korem 044/Gapo) memberikan penghargaan kepada Universitas Bina Darma yang dilaksanakan di di RM. Kalpataru Jalan Basuki Rahmat Palembang, 30 Agustus 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr (Han) dan diterima oleh  Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama mewakili Rektor Universitas Bina Darma.

Penghargaan diberikan atas partisipasi dan kerjasama dalam pembuatan aplikasi Staf Korem 044/ Gapo serta Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Agrowisata Tekno 44 di Desa Gelabak Dalam Kec. Rambutan Kab. Banyuasin Sumatera Selatan. 

Selain penghargaan, Korem 044/Gapo memberikan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Universitas Bina Darma. Apresiasi tersebut juga guna mendukung tugas pokok Korem 044/Gapo.

BACA JUGA:Teknik Informatika UBD Gelar Workshop Microlearning

Acara dihadiri oleh instansi dan pemerintah yang terkait dengan kerja sama pembangunan Agroteknowisata di Desa Gelabak Dalam, serta Kepala Desa Gelebak Dalam juga hadir. Sebelumnya Agrowisata Tekno 44 resmi dibuka pada Senin, 13 Februari 2023 lalu.

“Universitas Bina Darma ingin terus membantu tujuan TNI, yakni untuk membangun dan mengelola Agrowisata Tekno 44 ini,” ujar Rektor Universitas Bina Darma, Prof Dr. Sunda Ariana, M. Pd., M.M.

Sementara Danrem 044/Gapo dalam sambutannya mengatakan pihaknya meminta bantuan instansi untuk dibuatkan aplikasi yang bisa diakses oleh seluruh anggota dan aplikasi hubungan kerja untuk mempermudah dan mempercepat kinerja di KOREM 044/Gapo.

Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja sama dalam menyukseskan program Agrowisata Tekno 44, di bidang teknologi, pertanian dan bio teknologi sehingga berdampak positif bagi masyarakat. 

Agrowisata Tekno 44 merupakan konsep mitigasi bencana Karhutla sebagai solusi permanen melalui pemanfaatan lahan terlantar/non produktif menjadi lahan produktif yang berkelanjutan. 

BACA JUGA:UBD Isi Talkshow di Malam Pembukaan UMKM Merdeka Expo 2023

Diharapkan, Agrowisata Tekno 44 ini dapat mendukung program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan, kemandirian dan kedaulatan pangan serta ketahanan teritorial yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh,” ujarnya.

“Atas nama Korem 044/Gapo, pada hari yang berbahagia ini saya memberikan Piagam Penghargaan dan Plakat sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Instansi Pendidikan dan Pemerintahan serta seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan program agro wisata tekno 44,” tutupnya.(*) 

Sumber: