Resmi Dirilis, Advan Sketsa 3 Jadi Tablet Termurah Dibawah Rp 2 jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Resmi Dirilis, Advan Sketsa 3 Jadi Tablet Termurah Dibawah Rp 2 jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Advan sketas 3 merupakan tablet keluaran terbaru dari Advan yang memiliki harga termurah dengan spesifikasi yang sudah lengkap --

Advan steksa 3 memiliki RAM 6 GB dengan storage 128 GB, dimana  RAM Dan storage ini meningkat drastis dari advan sketsa 2 yang sebelumnya RAM 4 GB dan 64 GB untuk storage.

Untuk tipe storage unisocknya sudah support eMMC dan UFS tapi angka yang dihasilkan lebih mendekati kecepatannya ke UFS bukan eMMC, apalagi jika butuh storage tambahan maka masih bisa pakai micro SD.

BACA JUGA:Wow! Samsung Galaxy S23 FE Jadi Smartphone Flagship Termurah, Cek Spesifikasinya Lengkapnya di Sini

Saat pertama kali digunakan storage bersih yang bisa digunakan adalah ekitar 114 GB dan masih tergolong besar penyimpanan internalnya.

Advan sketsa 3 sudah menggunakan baterai 6000 mAH dan charger 10 watt. Kemudian sensor tablet ini hanya tersedia accelerometer saja.

Biometric security pada tablet ini belum tersedia namun dapat menggunakan  PIN atau pattern. Untuk OS tablet advan menggunakan stok  Android 13 UI yang bersih tidak banyak fitur dan juga tidak banyak aplikasi bawaan.

Karena hal ini  membuat navigasi terasa sangat responsif dan juga storage-nya juga bersih dan lega. Namun UI yang bersih seperti ini tentunya memiliki minus juga tergantung dari preferensi yang membuatnya menjadi minum fitur spesifik.

Terdapat aplikasi bawaan yang ketika dibuka tidak bisa di mode horizontal dan tentunya ini adalah hal yang wajar.

BACA JUGA:5 Smartphone Nokia Terbaru dengan Harga Rp 1 Jutaan, Sudah Gunakan Jaringan 5G

Konektivitas dari advan sketasa 3 yaitu 2G, 3G, dan 4G, WiFi 5, dan Bluetooth versi .  Karena ini bukan smartphone maka untuk NFC tidak ada, kemudian WiFi sharing juga belum didukung. 

Namun jika untuk membagi refensi 4G via WiFi bisa menggunakan hotspot. Display output juga belum bisa menggunakan MHL, tetapi pada Tablet ini terdapat FM radio, jika ingin mengaktifkan dapat memasangkan handsfree.

CPU throtting test selama 30 menit tidak terjadi throttling sama sekali, performa CPU Advan sektsa 3  sangat stabil.

Tablet ini juga sanggup untuk dimainkan game yang berat dengan setting lowest 60 FPS, frame rate di sekitar 25 sampai 30 FPS.

Itulah spesifikasi dari Advan Sketsa 3, tablet yang baru dirilis oleh Advan dimana lanjutan pembaharuan dari Sketsa 2 pada tahun 2022.

 

Sumber: