Bahaya! 3 Makanan Ini Dapat Merusak Otakmu, Apa Saja Itu?

Bahaya! 3 Makanan Ini Dapat Merusak Otakmu, Apa Saja Itu?

Berikut 3 makanan yang ternyata berbahaya dan dapat mengakibatkan kerusakan pada otak manusia--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 3 makanan yang ternyata berbahaya dan dapat mengakibatkan kerusakan pada otak manusia.

Otak manusia hanya memiliki berat 2 persen dari berat total keseluruhan tubuh. Tetapi otak ini sendiri dapat menguras energi hingga 20 persen dari total kebutuhan dasar energi manusia.

Otak menguras energi manusia karna otak memiliki berbagai macam fungsi, yaitu :

1. Otak memiliki fungsi untuk meregulasi mood. Otak memiliki banyak sekali neurotransmiter yang dapat meregulasi mood seseorang.

2.Otak juga berfungsi sebegai kontrol untuk rasa kenyang dan lapar manusia. Jika seseorang merasakan lapar ataupun kenyang itu bukanlah dari perut tetapi dari sinyal yag dikirim dari otak.

BACA JUGA:Waspada! 3 Makanan Ini Dapat Merusak Fungsi Ginjal, Nomor 1 Paling Banyak Dikonsumsi

3. Sebagai Kognitif ataupun memori, bagaimana cara manusia berpikir dan mengingat sesuatu itu semua dari hipotalamus atau otak manusia 

4. mengontrol mobilitas, sensor motorik, dan pergerakan manusia. Itu semua diatur oleh kinerja otak. Oleh sebab itu seseorang yang mengalami sakit struk akan mengalami gangguan motorik.

Kerusakan otak disebabkan oleh beberapa hal seperti genetik atau masalah bawaan dari lahir. Namun menurut penelitian penyebab dari genetik ini kurang dari 5 persen. Penyebab karena generik masih sedikit terjadi di Dunia.

Penyebab besar kerusakan otak adalah Lingkungan dan pola hidup. Dimaan 2 hal ini adalah epigenitik.

Lingkungan tempat tinggal menjadi penyebab utama kerusan otak, seperti lingkungan yang tercemar, lingkungan yang memiliki banyak polusi, lingkungan yang kumuh, dan juga lingkungan kirang bagus lainnya.

BACA JUGA:Catat! Ini 8 Makanan Pengganti Nasi, Cocok untuk Diet demi Pangkas Perut Buncit

kedua hal ini dapat dikontrol, hal yang paling mudah dikontrol adalah pola hidup. Pola hidup ini adalah seperti pola makan dan minuman, aktivitas fisik seperti olahraga, dan level stres.

Salah satu dari 3 hal tersebut adalah menjaga atau mengontrol pola makanan dan minuman agar tidak merusak otak.

Sumber: