8 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari Oleh Ibu Hamil, Bahaya! Dapat Menyebabkan Keguguran

8 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari Oleh Ibu Hamil, Bahaya! Dapat Menyebabkan Keguguran

Berikut 6 jenis makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan janin tidak berkembang hingga keguguran--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 6 jenis makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan janin tidak berkembang hingga keguguran.

Selama masa kehamilan, ibu hamil perlu memperhatikan jenis makanan yang mereka konsumsi untuk memastikan kesehatan dan juga perkembangan bayi. 

Namun terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari selama kehamilan karena dapat menimbulkan risiko tertentu. Berikut adalah beberapa contoh makanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil:

1. Makanan yang Mengandung Bakteri atau Parasit Tertentu


Makanan yang Mengandung Bakteri atau Parasit Tertentu--

Contoh makanan yang mengandung bakteri atau parasit tertentu ialah Keju yang terbuat dari susu mentah atau belum dipasteurisasi yang dapat mengandung bakteri berbahaya seperti Listeria monocytogenes.

BACA JUGA:Penting Diingat! Berikut 5 Jenis Makanan yang baik untuk Ibu Hamil, Mendukung Kesehatan dan Pertumbuhan Bayi

Listeria merupakan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serius, terutama pada kelompok rentan seperti ibu hamil yang dapat meningkatkan risiko keguguran, kelahiran prematur, atau infeksi pada bayi yang baru lahir. 

Kemudian telur yang tidak dimasak sepenuhnya atau setengah matang, dimana telur setengah matang mengandung bakteri Salmonella. 

Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi saluran pencernaan yang dapat berdampak serius pada kesehatan, terutama pada ibu hamil. 

Selain itu, telur juga dapat mengandung kolonel bakteri di kulit cangkangnya, dan risiko kontaminasi dapat terjadi saat memecahkan telur.

Maka dari itu jika ibu hami ingin mengkonsumsi telur maka telur dimasak hingga matang sehingga bakteri tersebut dapat terbunuh.

2. Makanan Laut dengan Kandungan Merkuri Tinggi


Makanan Laut dengan Kandungan Merkuri Tinggi--

Sumber: