Peserta Jalan Santai Festival Sagarurung Vol 2 Tembus 3.000, Heboh Makan Miso Gratis

Peserta Jalan Santai Festival Sagarurung Vol 2 Tembus 3.000, Heboh Makan Miso Gratis

Peserta jalan santai Festival Sagarurung Vol 2 Kabupaten PALI merasa gembira dengan banyaknya hadiah dan hiburan.-kominfo pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM -  Antusias masyarakat untuk ikuti jalan santai pada Festival Sagarurung Vol 2 yang digelar Sabtu 28 Oktober 2023, cukup tinggi.

Festival Sagarurung Vol 2 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Koperasi dan UKM, salah satunya menggelar jalan santai mampu menyedot massa yang tak sedikit.

Dari data yang disampaikan panitia  jumlah peserta jalan santai Festival Sagarurung mencapai 3.000 orang yang memadati lokasi kegiatan tersebut yakni di halaman Kantor Camat Abab yang ada di wilayah desa Betung.

Peserta jalan santai terdiri dari pelajar tingkat TK, SD, SLTP, SLTA,  TP PKK hingga masyarakat umum.

BACA JUGA:Google Tertarik Program Bantuan Chromebook, Undang Khusus Bupati PALI, bakal jadi yang Pertama di Sumsel

Kegiatan jalan santai sendiri dilepas Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Raden Abdurrohman didampingi Camat Abab Razulik SH.

"Jalan santai ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten PALI, terutama Pak Bupati sebagai ajang hiburan rakyat yang menyehatkan," ujar Rohman, sapaan Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Kegiatan jalan santai sengaja digelar bersamaan Festival Sagarurung, dijelaskan Rohman sebagai sarana mengenalkan kuliner maupun produk unggulan khas PALI kepada masyarakat.

"Dengan banyaknya massa yang datang, maka mereka akan mengetahui adanya produk unggulan khas kabupaten ini. Karena pada Festival Sagarurung menampilkan pameran UMKM, talk show kuliner, lomba masak ikan khas PALI serta banyak lagi kegiatan lainnya," terangnya.

BACA JUGA:Abri PALI Menasional, Asuhan Bupati Heri Amalindo Wakili Sumsel

Setelah ikuti jalan santai, diungkapkan Rohman selain disiapkan hadiah hiburan juga peserta bebas makan Miso secara gratis.

"Kami siapkan Miso, kuliner khas PALI sebanyak 3.000 porsi untuk pengunjung Festival Sagarurung secara gratis dengan melibatkan 40 pelaku UMKM yang menjual Miso," sebutnya.

Rohman juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan digelar secara rutin dan akan menjadi agenda tahunan.

"Tujuan utama digelarnya Festival Sagarurung adalah untuk mensosialisasikan dan promosi terhadap produk UMKM agar semakin dikenal luas dan menambah jaringan pemasarannya sehingga mampu meningkatkan omzet bagi pelakunya. Untuk itu, Festival Sagarurung akan digelar rutin termasuk kegiatan jalan santai yang kami nilai efektif menyedot massa," jelasnya.

BACA JUGA:Bikin Tenang, Warga Tak Mampu di Kabupaten PALI Dapat Bantuan Hukum Gratis

Pada Festival Sagarurung bertambah semarak saat Wulan KDI, salah satu artis jebolan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut televisi swasta menggoyang ribuan peserta jalan santai serta pengunjung acara tersebut.

"Kami juga mengudang Wulan KDI untuk menyemarakkan acara ini. Hal ini agar menambah daya tarik masyarakat untuk datang ke Festival Sagarurung," imbuh Rohman.

Pada Festival Sagarurung Vol 2, Pemda kabupaten PALI juga melakukan launching Program IKAN ASAP atau Subsidi KUR tanpa bunga bagi UMKM, ada juga lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba memasak ikan, pameran UMKM, disiapkan juga stand Lowongan Kerja dan masih ada lagi acara yang tidak kalah menariknya.

Kegiatan tersebut digelar sejak tanggal 27 Oktober dan berakhir tanggal 28 Oktober 2023, yang secara resmi dibuka Bupati PALI Heri Amalindo melalui Wabup Drs H Soemarjono. (*)

Sumber: