Abri PALI Menasional, Asuhan Bupati Heri Amalindo Wakili Sumsel

Abri PALI Menasional, Asuhan Bupati Heri Amalindo Wakili Sumsel

Abri saat menerima penghargaan dari Bupati PALI Heri Amalindo. -dok pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pimpinan Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM tidak lagi dipandang sebelah mata, pasalnya daerah baru pecahan Muara Enim yang baru berumur 10 tahun tersebut kembali membuat gebrakan.

Gebrakan daerah pimpinan Heri Amalindo kali ini tidak main-main, sebab salah satu pemuda asal Tempirai Kecamatan Penukal Utara bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan diajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional.

Dialah Abri, pemuda yang telah disupport penuh oleh Bupati Heri Amalindo itu dengan gigih membangun Kampung Inggris di desa Tempirai dan akhirnya mampu membukakan mata banyak orang hingga pemuda tersebut menyabet banyak prestasi, salah satunya mendapat tiket menuju Jakarta di ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional yang akan digelar pada tanggal 16 hingga 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bikin Tenang, Warga Tak Mampu di Kabupaten PALI Dapat Bantuan Hukum Gratis

Tiket yang didapat Abri menuju Jakarta dalam ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional diketahui melalui akun Instagram resmi Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI yang diunggah Senin 8 Oktober 2023.

Pada unggahan akun Instagram Dispora PALI tersebut selain foto ucapan selamat terhadap Abri yang berhasil mewakili Sumsel juga mengunggah surat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. 

Pada surat undangan dengan nomor PP.00.02/10.6.6/D-11.3/X/2023 perihal pemanggilan peserta pemilihan pemuda Pelopor tingkat nasional tahun 2023 diketahui nama Abri dari kabupaten PALI bidang kepeloporan pendidikan terpilih mewakili Provinsi Sumatera Selatan. 

"Alhamdulillah saya bisa terpilih mewakili Provinsi Sumatera Selatan dengan kategori pendidikan. Capaian ini langkah awal saya untuk berprestasi demi membanggakan nama Sumatera Selatan juga kabupaten PALI," ungkap Abri, kepada media ini, Senin 8 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pertama di Sumsel, PALI Gunakan CACT Untuk Mengetes Pejabat Administrator

Abri akui bahwa capaian itu tak lepas dari support penuh Bupati Heri Amalindo juga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI. 

"Selama saya ikuti seleksi lomba pemuda pelopor, saya selalu disupport dan diberi semangat serta dukungan dari pak Bupati. Saya juga mendapat pendampingan dari Kepala Dispora PALI hingga akhirnya saya lolos mewakili provinsi Sumatera Selatan," ucapnya.

Untuk itu, Abri meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat PALI dan Sumsel agar dirinya bisa meraih prestasi tertinggi pada ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional. 

"Doa dari seluruh masyarakat saya harapkan, agar saya bisa menjadi juara sehingga nama kabupaten PALI bisa lebih dikenal dikancah nasional," pintanya.

BACA JUGA:Melihat Pembuatan Keripik Apel Malang, Sekda PALI: Kita Juga Bisa Garap

Sumber: