Hadiri Launching Pilkada, Bupati PALI Heri Amalindo Ajak Jaga Persatuan

Hadiri Launching Pilkada, Bupati PALI Heri Amalindo Ajak Jaga Persatuan

Bupati PALI Heri Amalindo saat menghadiri kegiatan launching Pemilihan Bupati dan wakil Bupati PALI periode 2024-2029 yang digelar KPU PALI.-maman/radarpalembang.com-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan H Heri Amalindo mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah yang dipimpinnya, untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Ajakan itu disampaikan Bupati PALI Heri Amalindo saat menghadiri kegiatan launching Pemilihan Bupati dan wakil Bupati PALI periode 2024-2029 yang digelar KPU PALI, Sabtu malam 18 Mei 2024.

Menurut Bupati PALI Heri Amalindo bahwa pada pelaksanaan tahapan Pilkada, sudah biasa terjadi perbedaan pilihan dalam menentukan pemimpin PALI ke depan. 

"Beda pilihan biasa karena sudut pandang penilaian kita berbeda-beda terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati," ujar Bupati. 

BACA JUGA:Bupati Heri Amalindo Dampingi Jaksa Agung Resmikan Kantor Kejari PALI

Namun perbedaan itu harus disikapi positif, sebab dikemukakan Bupati bahwa perbedaan itu indah, karena semakin banyak warna akan semakin semarak pesta demokrasi yang akan dilangsungkan di kabupaten PALI. 

"Jadikan perbedaan sebagai motivasi untuk sama-sama saling menujukkan kelebihan kita dalam rencana membangun kabupaten PALI, tetapi jangan perbedaan dijadikan perpecahan," pesan Bupati. 

Untuk itu, Bupati menginginkan agar semua masyarakat untuk tetap bersatu dan tetap jaga situasi yang kondusif saat ini agar selalu terpelihara. 

"Jadikan Pilkada sebagai pesta rakyat, pestanya demokrasi yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan demi kemajuan daerah kita. Untukpilihan, silahkan nilai sendiri,  mana yang menurut terbaik dan mampu memimpin PALI kedepan silahkan pilih," imbuhnya. 

BACA JUGA:Bupati PALI Heri Amalindo Melalui Wabup H Soemarjono Lantik 601 PPPK dan 13 PNS STAN

Bupati juga meminta kepada seluruh kandidat bakal calon pemimpin PALI agar menyampaikan visi misi serta program unggulan yang dimiliki secara santun.

"Sampaikan visi misi secara santun kepada masyarakat, jangan saling hujat yang berpotensi menimbulkan gesekan sesama kandidat atau pendukung. Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada PALI, karena suksesnya pesta demokrasi adalah cermin kita semua sebagai masyarakat PALI," tandasnya. 

Pada launching pemilihan Bupati dan wakil Bupati PALI, KPU menghadirkan artis ibukota, Ivan Seventen yang dipusatkan di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo. 

Kegiatan tersebut dihadiri ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, sejumlah Kepala OPD serta Forkopimda di lingkungan Pemkab PALI. 

Sumber: