Google Tertarik Program Bantuan Chromebook, Undang Khusus Bupati PALI, bakal jadi yang Pertama di Sumsel

Google Tertarik Program Bantuan Chromebook, Undang Khusus Bupati PALI, bakal jadi yang Pertama di Sumsel

Google diwakili Country Lead Google for Education Olivia Husli Basri saat menerima jajaran Pemkab PALI.-ist-

PALI, RADARPALEMBANG.COMGoogle memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten PALI yang dipimpin Bupati PALI H Heri Amalindo.

Google secara khusus mengundang Bupati PALI Heri Amalindo, ke kantornya di Jakarta untuk memberikan apresiasi khusus, Rabu 18 Oktober lalu.

Google tertarik dengan program Pemkab PALI yang memberikan bantuan Chromebook, kepada peserta didik tingkat awal di Kabupaten PALI.

Langkah ini dinilai mampu memberikan kesempatan ke Kabupaten PALI menjadi Pioner Kandidat Sekolah Rujukan Google pertama di wilayah Sumatera dan Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Abri PALI Menasional, Asuhan Bupati Heri Amalindo Wakili Sumsel

"Transformasi digital pendidikan ini pertama di Sumatera dan Sumatera Selatan. Dengan bantuan kita semua insya Allah pemenuhan persyaratan yang diminta akan terlaksana," ujar Bupati PALI Heri Amalindo yang diwakiliki Plt Kepala Dinas Pendidikan PALI Raden Abdurrohman, Jumat 20 Oktober 2023.

Pihak Google diwakili Country Lead Google for Education Olivia Husli Basri.

"Mereka mengapresiasi program Pak Bupati memberikan bantuan Chromebook dari dana APBD untuk sekolah," ungkap Raden.

Ia menambahkan bahwa berkat raihan tertinggi di Sumatera Selatan jauh mengungguli kabupaten/kota lainnya, pada program unggah aksi nyata topik Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan melalui aplikasi PMM 2023, Google for Education Indonesia memberikan kesempatan ke Kabupaten PALI menjadi Pioner Kandidat Sekolah Rujukan Google pertama di wilayah Sumatera dan Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Bikin Tenang, Warga Tak Mampu di Kabupaten PALI Dapat Bantuan Hukum Gratis

"Transformasi digital pendidikan ini pertama di Sumatera dan Sumatera Selatan. Dengan bantuan kita semua insyaallah pemenuhan persyaratan yang diminta akan terlaksana," terangnya.

Diketahui bahwa Google for education adalah transformasi sistem pendidikan di masa depan.
Sebagaimana dikutip dari laman terralogiq.com bahwa sebagai raksasa digital Google tak pernah berhenti dalam melakukan inovasi – inovasi yang memiliki manfaat besar untuk para penggunanya.

Bahkan di masa karantina pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa dan mahasiswa harus belajar di rumah, Google memanfaatkan peluang tersebut untuk mengembangkan salah satu platform yang fokus pada pembelajaran yaitu Google Workspace for Education.

Google Workspace for Education adalah serangkaian alat dan layanan Google yang disesuaikan bagi sekolah dan homeschool untuk berkolaborasi, menyederhanakan instruksi, dan menjaga pembelajaran tetap aman.

Sumber: