Prediksi GR Corolla Bakal Diperebutkan Hingga Jadi Fenomena Beli Jual Lagi Demi Cuan, Ini Kata Toyota

Prediksi GR Corolla Bakal Diperebutkan Hingga Jadi Fenomena Beli Jual Lagi Demi Cuan, Ini Kata Toyota

GR Corolla Diprediksi Bakal Diperebutkan Hingga Jadi Fenomena Beli Jual Lagi Demi Cuan, Ini Kata Toyota--

BACA JUGA:AUTO 2000 Sumsel Perkenalkan All New Yaris Cross, Ini Spesifikasi Lengkapnya?

Justru karena ada yang memaksa ingin memiliki GR Corolla, akhirnya kami putuskan untuk membawanya ke Indonesia," jelas Anton.

Sementara untuk Fenomena beli jual lagi demi cuan yang sering terjadi apabila ada varian terbatas, Anton menyadari hal tersebut bisa saja terjadi pada GR Corolla.

Hal itu mengingat harga second atau mobil bekas yang ditawarkan kerap lebih tinggi dibandingkan harga baru yang ditawarkan produsen otomotif apa lagi untuk varian yang terbatas.

"Fenomena orang beli, lalu jual lagi harga lebih tinggi, ini tidak bisa dihindari tapi tidak semua seperti itu," ujar Anton dengan nada tenang.

BACA JUGA:Airbag Bermasalah, Toyota Recall Veloz, Avanza, dan Raize, Janjikan Biaya Gratis?

Anton menjelaskan kalau mobil yang sudah dimiliki konsumen, sudah pasti hal tersebut menjadi hak konsumen yang tidak bisa diatur oleh produsen otomotif, meski sekaliber Toyota.

"Karena sesuai dengan aturan yang ada yang dibuat pemerintah Indonesia sendiri, kita sebagai distributor itu jual ke diler jual putus.

Diler ke konsumen juga jual putus, apa yang dilakukan setelah itu, itu menjadi hak konsumen, kita bisa memantau bisa mengkomplain tapi kami tidak bisa melakukan tindakan," terang Anton.

 

 

Sumber: