Apa Fakta Putri Candrawathi Selingkuh dengan Brigadir Yosua , JPU Tepis Motif Pelecehan Seksual

Apa Fakta Putri Candrawathi Selingkuh dengan Brigadir Yosua ,  JPU Tepis Motif Pelecehan Seksual

Putri Chandrawathi dan Brigadir Yosua. JPU simpulkan mereka selingkuh. ----dok/radar palembang

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM –  Jaksa Penunut Umum (JPU) dalam sidang pembacaan tututan terhadap terdakwa Kuat Ma’ruf dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, mencuatkan isu perselingkuhan  Brigadir Yosua dengan Putri Candrawathi. 

Fakta Putri Candrawathi dan Brigadir Yosua selingkuh yang disimpulkan JPU berdasarkan  keterangan saksi dan saksi ahli di persidangan. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyimpulkan fakta hukum terjadinya perselingkuhan antara korban Brigadir J dan terdakwa Putri Candrawathi berdasarkan keterangan para saksi dan saksi ahli.

BACA JUGA:10 Daftar Alasan JPU Tuntut Ferdy Sambo Hukuman Seumur Hidup Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Bahwa benar terjadi perselingkuhan antara korban Yosua Nofriansyah Hutabarat dengan saksi Putri Candrawathi. 

‘’Kejadiannya pada Kamis, 7 Juli 2022 di rumah Ferdy Sambo di Magelang,’’ tutur Jaksa di PN Jaksel, saat membacakan tuntutan terhadap Kuat Ma’ruf, Senin 16 Januari 2023. 

Hari ini, Rabu, 18 Januari 2023, akan digelar sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa   Putri Candrawathi. Selain dia, juga siding tuntutan terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E juga. 

Sebelumnya, suami Putri Candrawathi--Ferdy Sambo--telah lebih dulu dituntut hukuman penjara seumur hidup dalam sidang tuntutan yang dilaksanakan kemarin, Selasa, 17 Januari 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:Ternyata Seperti Ini Kedekatan Brigadir J sama Istri Ferdy Sambo , 2,5 Tahun Jadi Sopir Putri Chandrawati

Adanya kesimpulan JPU tentang Putri Candrawthi dan Brigadir Yosua selingkuh,  tentunya publik yang sebelumnya ragu dengan motif pelecehan seksual  dalam kasus pembunuhan berencana itu semakin yakin  bahwa pelecehan itu tidak ada sama sekali. 

Adalah pakar Psykologi Forensik Reza Indragiri Amriel yang cukup getol menyampaikan analisanya tentang kemungkinan terjadinya pelecehan seksual terhadap Putri Chandrawathi. 

Menurut Reza, jika menggunakan teori relasi kuasa terhadap kasus pelecehan dan tindak kekerasan seksual, maka hal itu tidak mungkin terjadi dalam kasus Putri Candrawathi. 

BACA JUGA:Komnas Perempuan Ungkap Kondisi Terkini Istri Jendral Sambo, Putri Chandrawati Terus Menangis

Dalam teori relasi kuasa, pelecehan maupun kekerasan seksual dapat terjadi apabila korbannya berada di bawah penguasaan pelaku. 

Sumber: