Profil Hakim Morgan Simanjuntak, Pernah Jatuhkan Vonis Mati Selain Pada Ferdy Sambo

Profil Hakim Morgan Simanjuntak, Pernah Jatuhkan Vonis Mati Selain Pada Ferdy Sambo

Profil Hakim Morgan Simanjuntak, Pernah Jatuhkan Vonis Mati Selain Pada Ferdi Sambo--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang diketuai Iman Wahyu Santoso akhirnya menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdawa Ferdy Sambo dan 20 tahun penjara terhadap Putri Candrawathi dalam perkara pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Senin 13 Februari 2023.

Majelis Hakim Menyatakan kalau mantan Kadiv Propam Polri tersebut terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua, dan Putri Candrawathi turut serta dalam kasus tersebut pada Kamis 8 Juli 2022.

Adapun salah satu dari tiga hakim yang terlibat dalam sidang vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi adalah Hakim Morgan Simanjuntak.

Dikenal sebagai Hakim yang cerdik dan siap menghujani para terdakwa dengan logikanya Morgan Simanjuntak selalu tampak tegas dan membuat Ferdy Sambo tidak berkutik.

BACA JUGA:Pujian Mahfud MD Kepada Hakim yang Vonis Ferdy Sambo Hukuman Mati, Pemberani, Tepat, Tanpa Beban dan Sempurna

Diketahui sering menangani kasus besar lainya ternya Morgan Simanjuntak bukan kali pertama menjatukan hukuman Mati pada terdawa.

Selain kasus dengan terdakwa Ferdy Sambo yang di vonis mati, Morgan Simanjuntak juga pernah memvonis  mati kepada terdakwa bandar narkoba di Medan pada tahun 2017 silam.

Tentunya banyak yang bertanya tentang profil dari Hakim Morgan Simanjuntak yang sudah ikut menjadi hakim dalam sidang vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Morgan Simanjuntak memiliki karir yang cerah di dunia hukum tanah air. Ia dilantik saat ini mengabdi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 25 Februari 2021.

BACA JUGA:Rosti: Apresiasi Hakim Memvonis Mati Sambo, Peran Media Sangat Besar

Sebelumnya Morgan Simanjuntak juga pernah menjadi Hakim di Pengadilan Negeri Medan, Hakin di Pengadilan Padang Sidimpuan. Kemudian Hakim di Mahkamah Agung Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ini profil dan biodata Morgan Simanjuntak lengkap dengan agama.

Nama: Morgan Simanjutak

Tanggal Lahir: 22 September 1962

Sumber: berbagai sumber