5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hoby Memelihara Chana-Maulana Muhammad /radarpalembang.disway.id-

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis, H Badar, Pemasok Ikan Terbesar Sumsel, Konsisten dengan ‘Subuh’

2. Pilih ikan yang berkwalitas.

Sebaiknya kamu memilih ikan yang memiliki kwalitas baik, sebab bila kwalitas ikanya jelek tentu tidak ada yang akan membelinya.

Bila kita membeli dari agen atau pedagang besar dari luar kota sebaiknya mintalah untuk si pedagang membantu memilihkan ikan yang  berkwalitas baik, tak apa bila kita harus mengeluarkan baiaya lebih sebagai imbal jasa karena sudah membantu memilih (mensortir) ikan.

3. Rawat dengan baik sebelum dijual.

BACA JUGA:The Palace Jeweler Buka Gerai Baru, Mega Store Perhiasan, Total 45 Gerai

Ada baikanya kita merawat terlebidahulu ikan chana yang kita beli sebelum dijual kembali, sebab harga ikan yang sudah dirawat akan berbeda dengan ikan yang belum dirawat atau bahkan masih ombyokan.

Perbedaan harga ikan yang sudah dirawat bisa berkali-kali lipat dibanding ikan yang masih ombyokan, dan tentunya sebagai penghobi kita dapat menikmati proses merawat ikan tersebut hingga memiliki kwalitas yang baik

4. Tak ada patokan harga.

Tidak ada patokan harga yang pasti untuk ikan chana yang telah memiliki kwalitas yang baik.

BACA JUGA:Museum Monpera Terus Bersolek, Jadi Objek Wisata di Palembang

Sebab harga jual ikan ditentukan dari kwalitas ikan itu sendiri, jadi tidak ada istilah terlalu mahal atau terlalu murah, semua tergantung kwalitas.

5. Video dan foto Yang Bagus.

Rata-rata saat ini hampir semua dari kita memasarkan ikan lewat postingan di forum-forum komunitas yang ada pada media sosial.

Tentunya kita membutuhkan video atau foto yang bagus untuk diposting pada media sosial tersebut agar para konsumen tertarik dan akhirnya membeli ikan chana kita.

Sumber: