Go Global, Mitra Binaan Pusri Laris Manis di Ajang Indonesian Festival Copenhagen 2024

Go Global, Mitra Binaan Pusri Laris Manis di Ajang Indonesian Festival Copenhagen 2024

Pusri mengirimkan wastra unggulan dari mitra binaannya untuk berpartisipasi dalam Indonesian Festival Copenhagen 2024.--

DENMARK, RADARPALEMBANG.COM – Pusri mengirimkan wastra unggulan dari mitra binaannya untuk berpartisipasi dalam Indonesian Festival Copenhagen 2024.

Indonesian Festival Copenhagen 2024 diselenggarakan oleh KBRI Copenhagen dan dilaksanakan di Radhuspladsen, Copenhagen, Denmark 29 Juni 2024.

Langkah ini sebagai salah satu bentuk nyata dukungan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kepada UMKM untuk berkiprah ditingkat dunia.

Pusri bersama PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Petrokimia Gresik dengan antusias dan bangga karena dapat menampilkan produk unggulan mitra binaan.

BACA JUGA:UMKM Binaan Pusri, KC Haris Jaya Raih Juara I Pada Ajang UMKM Palembang Awards 2024

Apalagi Indonesian Festival Copenhagen 2024 menjadi bagian dari kegiatan yang baru dilaksanakan untuk pertama kalinya ini.

Sebagai festival pertama di Denmark, acara ini menjadi salah satu penawar rindu bagi masyarakat Indonesia yang telah tinggal di Denmark selama belasan bahkan puluhan tahun. 

Acara dibuka dengan parade pembukaan, penampilan tari kecak dan angklung yang sudah di aransemen dengan digabungkan dengan Electronic Dance Music (EDM).

Dalam festival ini juga menampilkan 27 booth yang menyajikan makanan khas Indonesia dan menjual berbagai produk serta kerajinan tangan, termasuk salah satunya produk-produk mitra binaan Pusri

BACA JUGA:Deden Fashion UMKM Binaan Pusri Tampil di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024

Serta terdapat travel agent yang menawarkan paket wisata ke Indonesia.

Acara ini dibuka langsung oleh Duta Besar Indonesia di Denmark, Dewi Wahab. Serta mewakili Pusri turut hadir langsung VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

Pameran ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan promosi terpadu yang diselenggarakan oleh KBRI Copenhagen dari tanggal 24 sampai dengan 29 Juni 2024 

Kegiatan Indonesian Festival Copenhagen 2024 menarik pengunjung dari masyarakat Indonesia yang tinggal di Copenhagen, Swedia dan Norwegia serta warga lokal disana. 

Sumber: